Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sepak Bola Asian Games 2018: Thailand Paksa Qatar Bermain Imbang

Tim Nasional U-23 Thailand menahan imbang Timnas U-23 Qatar dengan skor akhir 1-1 pada babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Selasa (14/8/2018).
Asian Games 2018/Asian Games 2018
Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional U-23 Thailand menahan imbang Timnas U-23 Qatar dengan skor akhir 1-1 pada babak penyisihan Grup B cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Selasa (14/8/2018).

Thailand berhasil menyamakan kedudukan pada tambahan waktu babak kedua lewat gol Supachai Chaided setelah beberapa kali melancarkan serangan.

Qatar yang sudah mengemas satu gol di babak pertama dipaksa bermain bertahan oleh Thailand di hampir sepanjang babak kedua.

Statistik menunjukkan Thailand melancarkan 11 percobaan tendangan pada babak kedua dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Secara total dalam 90 menit pertandingan, total percobaan tendangan Timnas U-23 Thailand mencapai 19 dengan di sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan melakukan sembilan tendangan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Penguasaan bola Thailand sedikit lebih banyak yaitu 54 persen berbanding 46 persen dengan Qatar.

Pelatih Qatar Unai Melgosa mengakui pada babak kedua timnya sedikit dibawah kendali namun memuji performa kipernya Mohammed Al Bakri pada laga tersebut. Al Bakri beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang sejak babak pertama hingga babak kedua.

Sementara pelatih Thailand Srimaka Worrawoot mengaku terkejut pada gol cepat skuat Qatar di menit 6. "Kami tidak menyangka pertandingan seperti ini, kami kebobolan begitu mudah. Tapi saya percaya dengan kualitas pemain saya yang bisa mengatasi situasi sulit," jelas Worrawoot.

Dia berharap seharusnya timnas Thailand bisa menciptakan gol lebih dari satu karena menciptakan banyak peluang. Worrawoot percaya pada timnya bisa menunjukkan permainan yang lebih baik di pertandingan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper