Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Ikat Bek Kimpembe Hingga 2023

Presnel Kimpembe, yang bulan lalu membantu Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia, mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi 5 tahun bersama juara Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG).
Bek Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe/Reuters
Bek Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Presnel Kimpembe, yang bulan lalu membantu Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia, mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi 5 tahun bersama juara Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) bersamaan dengan hari lahirnya ke-23 tahun.

Kimpembe merupakan produk akademi sepak bola muda PSG dan kemudian berkembang menjadi pemain penting klub ibu kota tersebut.

Dia tampil sejak kick-off dalam 27 pertandingan Ligue 1 musim lalu ketika tim yang saat itu masih ditukangi Unai Emery yang kini melatih klub Liga Primer Inggris Arsenal.

Bersama PSG, Kimpembe, yang berdarah Kongo, menyapu bersih tiga trofi domestik yakni Ligue 1, Piala Prancis (Coupe de France), dan Piala Liga (Coupe de la Ligue).

Di Piala Dunia 2018 dia hanya tampil dalam satu pertandingan yakni bermain penuh 2 x 45 menit pada pertandingan pembuka melawan Denmark yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

PSG mengumumkan bek tengah tersebut berkomitmen masa depannya akan dilewati versama tim yang bermarkas di Stadion Parc des Princes hingga 2023.

Dia memang menjadi bagian dari rencana pelatih asal Jerman Thomas Tuchel, yang menggantikan Emery, yang berkebangsaan Spanyol, mulai musim ini.

Kontrak Emery tidak diperpanjang karena gagal mengantar PSG juara Liga Champions Eropa meski telah mendaratkan bintang Brasil Neymar da Silva Jr.

PSG memulai perjuangan mempertahankan trofi Ligue 1 musim ini dengan menaklukkan SZM Caen 3 – 0 pada Senin (13/8/2018) dini hari WIB dan selanjutnya bertamu ke markas Ec Avant Guingamp pada Sabtu (18/8/2018) mulai pk. 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper