Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Asian Games: Indonesia Gasak Chinese-Taipei Skor Telak 4 – 0

Timnas Indonesia membuka cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 dengan hasil bagus setelah menghancurkan Chinese-Taipei (Taiwan) dengan skor telak 4 – 0 dalam pertandingan Grup A.
Bek Hansamu Yama Pranata (kanan) dan penyerang Stefano Lilipaly (10, kedua kiri) menekan pertahanan China Taipei. Indonesia menang telak 4-0./Antara^Inasgoc
Bek Hansamu Yama Pranata (kanan) dan penyerang Stefano Lilipaly (10, kedua kiri) menekan pertahanan China Taipei. Indonesia menang telak 4-0./Antara^Inasgoc

Bisnis.com, BEKASI – Timnas Indonesia membuka cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018 dengan hasil bagus setelah menghancurkan Chinese-Taipei (Taiwan) dengan skor telak 4 – 0 dalam pertandingan Grup A.

Meskipun pada akhirnya berhasil mencatat kemenangan telak, kenyataannya tidak mudah bagi pasukan asuhan pelatih Luis Milla untuk meraup poin penuh dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (12/8/2018) malam di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, skuat Merah Putih sempat menemui kesulitan menghadapi pertahanan ketat Chinese-Taipei yang bertahan di seputaran kotak penalti. Taktik 'parkir bus' itu membuat Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan sulit menjaringkan bola ke gawang lawan.

Indonesia baru berhasil membongkar pertahanan lawan pada menit ke-67 melalui sundulan kepala Stefano Lilipaly dengan menyambar umpan lambung tendangan bebas Febri Hariyadi dari sisi kiri pertahanan lawan.

Berselang 4 menit kemudian, umpan pendek Lilipaly dituntaskan Alberto ‘Beto’ Goncalves untuk menggandakan keunggulan Indonesia.

Gol ketiga Indonesia pada menit ke-76 melalui tendangan salto Lilipaly. Gol spektakuler ini dilakukannya dengan menyambar umpan silang lambung dari Rezaldi Hehanusa yang dilepas dari sisi kanan pertahanan Chinese-Taipei, skor 3 – 0.

Indonesia menggenapi keunggulan empat gol tanpa balas melalui tendangan keras jarak jauh yang juga bisa disebut spektakuler dari Muhammad Hargianto ketika laga telah memasuki injuury time.

Dengan hasil itu, Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi 3 angka, sama dengan Hong Kong, tetapi Indonesia unggul selisih gol 4 berbanding 2.

Posisi teratas ditempati Palestina dengan nilai 4 setelah dalam pertandingan di tempat yang sama pada Minggu sore menang dengan skor tipis 2 – 1 atas Laos.

Setelah Hong Kong di peringkat ketiga, Chinese-Taipei di ututan keempat dengan nilai 1 hasil imbang 0 – 0 pada pertandingan pertama 2 hari lalu melawan Palestina.

Adapun Laos, di posisi dasar klasemen tanpa nilai lantaran dalam pertandingan pertama 2 hari lalu juga menelan kekalahan yakni dengan skor 1 – 3 dari Hong Kong.

Sebanyak 25 tim ikut serta yang dibagi menjadi enam grup. Grup A terdiri atas lima tim, sedangkan Grup B, C, D, E, dan F masing-masing dihuni empat tim.

Dua tim teratas di klasemen akhir fase grup ditambah empat runner up terbaik akan melaju ke babak 16 besar atau fase knock out dengan sistem gugur.

Indonesia akan bertanding lagi pada Rabu (15/8/2018) melawan Palestina. Dengan tetap menghormati kekuatan Laos dan Hong Kong, laga kontra Palestina ini akan sangat menentukan tim yang akan menjuarai Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper