Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Barito Putera Libas Persebaya Surabaya Skor Tipis 3 – 2

Barito Putera meramaikan perebutan gelar juara Liga 1 setelah menghempaskan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3 – 2 dalam pertandingan pekan ke-20 pada Minggu (12/8/2018).
Penyerang Barito Putera Samsul Arif Munip/Liga^Indonesia
Penyerang Barito Putera Samsul Arif Munip/Liga^Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Barito Putera meramaikan perebutan gelar juara Liga 1 setelah menghempaskan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3 – 2 dalam pertandingan pekan ke-20 pada Minggu (12/8/2018).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh OChannel, Paulo Sitanggang membuka keunggulan Barito dalam pertandingan di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada menit ke-34. Skor 1 – 0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barito menggandakan keunggulan pada menit ke-59 melalui Rizki Pora. Persebaya sempat memperkecil defisit gol lewat kontribusi Rishadi Fauzi pada menit ke-73 setelah memaksimalkan assist Rendi Saputra.

Namun, asa Persebaya untuk menyamakan skor kandas setelah bomber Barito Samsul Arif Munip mencetak gol ketiga tuan rumah pada menit 78.

Persebaya hanya bisa memberi satu lagi gol tambahan, kembali lewat Rishadi dengan assist Rendi 7 menit menjelang laga usai. Skor 3 – 2 bertahan hingga pertandingan selesai.

Di laga ini, Persebaya tak bisa menurunkan penyerang andalan Irfan Jaya yang tengah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Kemenangan kali ini menempatkan Barito Putera di posisi keempat dengan nilai 32, terpaut 3 poinj di belakang pemimpin klasemen sementara Persib Bandung serta di bawah Madura United (33) dan Bali United, yang juga mendulang nilai 32 tetapi unggul selisih gol 6 berbanding 2 dengan Barito.

Sementara itu, bagi Persebaya, kekalahan ini menahan Bajul Ijo di peringkat ke-14 dengan nilai 25 sekaligus juga menjadi kekalahan pertama sejak Bejo Sugiantoro mengambil alih posisi pelatih dari Alfedo Vera.

Pada laga pertama Bejo Sugiantoro sebelumnya Persebaya berhasil menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 3 – 1 pada 5 Agustus lalu. Sugiantoro bertindak sebagai caretaker mengisi pos yang ditinggalkan Alfedo Vera yang memilih mundur setelah Persebaya dikalahkan Peru Serui 1 – 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper