Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool vs West Ham, The Reds Berburu Kemenangan Ke-500

Liverpool berburu kemenangan ke-500 di ajang Liga Primer Inggris ketika menjamu klub London West Ham United.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Phil Noble
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan memulai perjuangannya di Liga Primer Inggris musim 2018 – 2019 dengan menjamu klub London West Ham United.

Ini menjadi perburuan rekor tersendiri. Liverpool telah mencatat kemenangan dalam 499 pertandingan sepanjang sejarah di Liga Primer, sehingga laga kontra West Ham adalah perburuan kemenangan ke-500.

Pasukan asuhan Jurgen Klopp sukses mencetak masing-masing empat gol di Stadion London saat jumpa West Ham. Bahkan itu bukan hanya sekali, melainkan dua kali dengan skor 0-4 dan 1-4 untuk The Reds. Sementara di Anfield, pada Februari lalu The Reds juga menang 4-1 atas tamunya itu.

Tim London itu, sebagaimana dilansir website resmi Liverpool FC, tercatat hanya menang sekali dari 45 kunjungan mereka ke Stadion Anfield dalam ajang Liga Primer.

Liverpool tidak kebobolan dalam lima laga liga terakhir di kandang dan tim terakhir yang bisa mencetak gol adalah West Ham pada Februari lalu.

Jika The Reds bisa mencatat clean sheet, ini menjadi rekor baru dengan sembilan pertandingan tanpa kebobolan kontra West Ham sejak 2006 – 2007.

Catatan apik lainnya, striker Liverpool Mohamed Salah telah mencetak 28 gol dalam 28 laga terakhirnya di Liga Primer dan mencetak tiga gol dalam dua pertandingan kontra The Hammers pada musim lalu.

Jika diturunkan, pemain Timnas Mesir ini akan mencatat pertandingan ke-50 di ajang Liga Primer dengan 13 pertandingan pertama dijalaninya bersama klub London lainnya, Chelsea.

Salah juga memiliki peluang untuk menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol ke gawang West Ham dalam tiga pertandingan berturut-turut sejak Michael Owen melakukannya pada November 2002.

The Reds tidak terkalahkan dalam lima laga perdana liga terakhir. Tercatat mereka menang empat kali dan kalah sekali saja. Terakhir kali kalah terjadi pada 2012 di tangan WBA.

Terakhir kali The Reds bertemu West Ham di laga perdana terjadi di Anfield pada 2001 dan Liverpool menang 2-1 melalui dua gol dari Owen.

Liverpool tercatat tidak kalah dalam 21 laga terakhir liga yang berlangsung di Anfield. Terakhir kali The Reds kalah di kandang terjadi pada April 2017 oleh Crystal Palace. Catatan ini menyamai rekor mereka 9 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper