Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sepak Bola Asian Games 2018: Taiwan Tahan Imbang Palestina

Hasil Sepak Bola Asian Games 2018: Taiwan Tahan Imbang Palestina
Asian Games 2018/Asian Games 2018
Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis com, JAKARTA - Laga lanjutan cabang olahraga sepak bola putra Asian Games XVIII 2018 Grup A, tim nasional U-23 Palestina kontra timnas U-23 Taiwan (Chinese Taipei) berakhir dengan skor imbang 0-0, Jumat (10/8/2018).

Hasil dari pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, tersebut membuat Palestina dan Taiwan untuk sementara sama-sama berada di posisi kedua klasemen Grup A. Puncak klasemen Grup A masih diduduki timnas U-23 Hong Kong setelah mengalahkan Laos 3-1 di laga perdananya.

Baik Palestina maupun Taiwan sama-sama menurunkan pemain senior yang berusia di atas 23 tahun dalam laga tersebut.

Pemain senior timnas U-23 Palestina tersebut yaitu Abdallatif Albahdari, yang menjabat kapten dalam laga tersebut, lalu gelandang Sameh Maraaba dan kiper Rami Hamada.

Sementara pesepak bola senior Taiwan yakni penjaga gawang Wenchieh Pan serta dua bek Ruei Wang dan kapten dalam pertandingan itu, Tingyang Chen.

Hasilnya, Palestina bermain menekan sejak menit awal laga. Namun peluang demi peluang tersebut mentah di hadapan pertahanan Taiwan.

Salah satu peluang terbaik Palestina datang di menit ke-19 melalui penyerang Shehab Qumbor yang berhasil ditepis kiper Taiwan Wenchieh Pan.

Wenchieh Pan benar-benar menjadi momok Palestina di paruh pertama pertandingan. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut setidak-tidaknya empat kali penyelamatan penting.

Sementara Taiwan nyaris tanpa peluang emas di babak pertama. Skor pun bertahan 0-0 sampai turun minum.

Di babak kedua, keadaan tidak jauh berubah. Taiwan tetap berada dalam tekanan Palestina yang mendapat dukungan dari ratusan penonton yang hadir di stadion.

Kesempatan demi kesempatan datang bagi Palestina, tetapi tidak bisa juga menembus rapatnya pertahanan Taiwan yang dipimpin kaptennya Tingyang Chen.

Pada menit ke-65, bek Palestina Mohammed Rashid sempat memperoleh peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti. Namun, Wenchien Pan berhasil menepisnya dengan gerakan akrobatik.

Tidak ada gol lain yang tercipta sampai akhir pertandingan dan skor 0-0 tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Palestna: Rami Hamada, Mohammaed Rashid (65', Omar Alsharif), Michelmilad Termanini, Abdallatif Albahdari (kapten), Mahmoud Abuwarda (78', Mohanad Fanoun), Oday Dabbagh, Shehab Qumbor, Yousef Alashhab, Mousa Farawi, Mohammed Obaid (57', Mahmoud Yousef), Sameh Maraaba.

Timnas U-23 Taiwan: Pan Wenchieh, Ruei Wang, Tingyang Chen (kapten), Hsiangche Huang, Chiahuang Yu (64', Kaije Li), Hsiangwei Lee, Chaoan Chen, Hungwei Chen (72', Shengwei Chen), Minghsiu Chao, Hungchih Hsu, Shaochieh Tu (90+3', Yuchieh Tsou).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper