Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sepak Bola Asian Games 2018: Ini Penyebab Kekalahan Laos

Tim nasional Laos beralasan kontur lapangan yang bergelombang dan keunggulan postur pemain lawan menjadi penyebab kekalahannya atas Hongkong dalam laga perdana Grup A sepak bola pria Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jumat (10/8/2018) sore.
Hasil Sepak Bola Asian Games 2018/Asian Games 2018
Hasil Sepak Bola Asian Games 2018/Asian Games 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Laos beralasan kontur lapangan yang bergelombang dan keunggulan postur pemain lawan menjadi penyebab kekalahannya atas Hongkong dalam laga perdana Grup A sepak bola pria Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jumat (10/8/2018) sore.

"Rumput lapangan masih tebal dan kontur lahannya masih bergelombang sehingga bola kerap memantul," kata pelatih tim nasional Laos Mike Wong.

Hal itu diungkapkannya dalam agenda wawancara dengan sejumlah wartawan usai pertandingan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Menurut dia, postur tubuh pemain Hongkong yang relatif lebih besar dan tinggi dari timnya membuat Laos yang didominasi pemain muda kalah dalam perebutan bola di lapangan.

"Tim kami masih sangat muda, pertandingan tadi berjalan sangat ketat. Tapi memang secara fisik, lawan kami lebih besar," katanya.

Laos gagal memetik poin klasemen sepak bola pria Asian Games 2018 setelah kalah dari Hongkong 3-1.

Gol tunggal Laos disumbang oleh pemain bernomor punggung 22 Kongmathilath Phitack di menit ke 61.

Sedangkan kemenangan Hongkong dipersembahkan Tan Chun Lok lewat gol di menit 40 dan gol bunuh diri lawan di menit 85 saat operan bola Tan Chun ke arah rekannya membentur kaki pemain Laos Launlasy dan mengarah ke dalam gawang.

Penampilan gelandang serang Chen Hin Lung juga memperkuat kemenangan Hongkong di menit ke 20. Skor akhir pertandingan 3-1 untuk kemenangan Hongkong.

Pelatih Hongkong Kwok Kar Lok Kenneth mengaku puas dengan penampilan timnya dalam laga perdana kali ini.

"Kami senang pertandingan pertama ini bisa menang atas Laos dan membawa 3 poin klasemen. Kami punya banyak kesempatan menang dalam laga berikutnya karena persiapan tim optimal," katanya.

Torehan tiga gol di laga perdana ini akan menjadi modal Hongkong untuk memberikan kepercayaan diri kepada pemainnya jelang menghadapi lawan lain di Grup A, seperti Indonesia, Taiwan dan Palestina.

"Kami bermain bagus hari ini dan ini penting bagi kami untuk maju ke babak berikutnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper