Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Federico Fernandez Tak Ikut Swansea Degradasi, Pindah ke Newcastle

Newcastle United memperkuat barisan pertahanan dengan mempoyong bek Federico Fernandez dari Swansea City.
Federico Fernandez/Reuters-David Klein
Federico Fernandez/Reuters-David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – Newcastle United memperkuat barisan pertahanan dengan mempoyong bek Federico Fernandez dari Swansea City yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship pada akhir musim lalu.

Proses perpindahan pemain Timnas Argentina itu terealisasi hanya beberapa menit menjelang penutupan jendela transfer musim panas untuk Inggris pada Kamis (9/8/2018) tengah malam waktu setempat atau Jumat (10/8/2018) pagi WIB.

Fernandez menjadi pemain ketujuh yang didatangkan Newcastle United, yang ditukangi Rafael Benitez, sepanjang bursa trabsfer musim panas kali ini. Dia dikontrak dengan durasi 2 tahun.

Dia bergabung dengan Swansea City pada 2014 dan tampil dalam lebih dari 100 pertandingan di Liga Primer untuk klub Wales yang berkompetisi di Inggris itu.

Fernandez memiliki 72 caps bersama Timnas Argentina dan ikut mengontrubusi tiga gol untuk tim Tango sejak debutnya pada 2009.

Dia pernah berada di bawah arahan Benitez sebelum bergabung dengan Swansea yakni ketika bersama di klub Serie A Italia Napoli.

“Saya tahu persis Federico sehingga mudah untuk memutuskan dia perlu dibawa ke sini,” demikian pernyataan pelatih berkebangsaan Spanyol itu di website resmi Newcastle United.

Kedua klub tidak memerinci berapa nilai transfer pemain berusia 29 tahun itu, tetapi media setempat menyebutkan angka 6 juta pound sterling yang harus dibayarkan Newcastle ke Swansea.

“Ini [proses perpindahan] merupakan hari yang panjang, tetapi sekarang saya sungguh senang bisa berada di sini. Ini adalah tantangan baru dalam hidup saya dan luar biasa bertemu dengan rekan setim dan staf di sini,” papar Fernandez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper