Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Performa Liverpool Selama Pramusim Paling Oke

Liverpool menjadi klub Liga Primer Inggris yang paling meyakinkan selama menjalani tur pramusim 2018-2019.
Dua bintang Liverpool, striker Mohamed Salah (kiri) dan bek Georginio Wijnaldum./Reuters
Dua bintang Liverpool, striker Mohamed Salah (kiri) dan bek Georginio Wijnaldum./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool menjadi klub Liga Primer Inggris yang paling meyakinkan selama menjalani tur pramusim 2018-2019.

Klub berjuluk Reds ini menang tujuh kali dalam sembilan pertandingan persahabatannya dan mencetak 26 gol. Terakhir, Reds mengalahkan Torino 3-1 di Anfield, Selasa 7 Agustus 2018.

Ada sambutan meriah untuk kiper Loris Karius yang kembali tampil di Anfield setelah membuat dua kesalahan fatal pada laga final Liga Champions melawan Real Madrid.

Sedangkan Torino memberikan perlawanan lebih berat kepada Liverpool dibandingkan Napoli dan Manchester United dalam pertandingan persahabatan Reds sebelumnya.

Tapi, penyerang Roberto Firmino, Georginio Wijnaldum, dan Daniel Sturridge memberi kepuasan kepada Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dengan mencetak tiga gol ke gawang kiper Torino dan Italia, Salvatore Sirigu.

Skuad Liverpool tampak memiliki soliditas, ketajaman, dan permainan mengesankan pada lima hari sebelum Liga Primer 2018-19 dimulai.

Tapi, manajer Liverpool itu bisa mendapatkan masalah di jantung pertahanan untuk pertandingan pembukaan liga melawan West Ham, Minggu mendatang. Pasalnya, bek tengah Joel Matip belum pulih dari cedera dan Dejan Lovren baru kembali latihan Senin lalu setelah tampil pada final Piala Dunia 2018 bersama Kroasia.

Joe Gomez disiapkan untuk mendampingi pemain Belanda, Virgil van Dijk, sebagai bek tengah buat pertandingan Minggu nanti. Tapi, pemain berusia 21 tahun itu mengalami kejang otot kaki dalam laga persahabatan di Anfield.

“Saya pikir Joe seharusnya siap untuk pertandingan Minggu. Apa yang dialaminya itu bukan hal serius. Tapi, Raggi (Ragnar Klavan) dan Joel tidak akan siap,” kata Klopp.

Nat Phillips, bek tengah berusia 21 tahun yang direkrut dari Bolton, bermain meyakinkan saat melawan Torino asuhan mantan manajer Watford, Walter Mazzarri.

Umpan jauh Phillips ke jantung pertahanan Torino yang mendorong terjadi gol kedua Liverpool.

Mohamed Salah, yang tampil kreatif dalam bentuk terbaiknya, menguasai bola dan memberikannya kepada Firmino. Pemain Brasil ini kemudian melepaskan umpan kepada Wijnaldum untuk membobol gawang Torino.

Tiga pemain tersebut juga terlibat dalam gol pertama. Kerja sama Wijnaldum dan Salah menghasilkan umpan yang membuat Firmino bisa menjebol gawang Torino.

Liverpool seharusnya memimpin lebih awal ketika mendapat hadiah penalti dari wasit Michael Oliver. Tapi, tembakan pemain yang baru dibeli dari Monaco, Fabinho, menjauh dari garis gawang.

Torino memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Andrea Belotti. Namun, penyerang kawakan dari Inggris, Daniel Sturridge, memperbesar keunggulan Liverpool setelah menanduk umpan silang Xherdan Shaqiri.

Jordan Henderson juga bermain 20 menit terakhir dalam satu-satunya penampilan gelandang Inggris pada pramusim. Ia baru saja membawa tim nasionalnya mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper