Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Borneo FC vs Mitra Kukar, Derby Mahakam, Susunan Pemain, Formasi

Prediksi Skor Borneo FC vs Mitra Kukar, Derby Mahakam, Susunan Pemain, Formasi
Pusamania Borneo FC/Wikipedia
Pusamania Borneo FC/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Laga penuh gengsi akan tersaji satt Borneo FC menjamu Mitra Kukar pada lanjutan GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (6/8/2018). Duel bertajuk Derby Mahakam itu memiliki makna tersendiri bagi kedua tim.

Bagi Borneo FC kemenangan ingin diraih untuk mempertegas siapa yang terbaik di Kalimantan Timur. Sementara bagi tim tamu, tiga poin bisa membalas kekalaghan, 0-1 di putaran pertama. Tak hanya itu, laga ini juga menjadi debut pelatih anyar tim Naga Mekes, Rahmad Darmawan alias RD.

Pelatih tim Pesut Etam, Dejan Antonic, antusias kembali bertemu dengan RD. Dirinya menilai mantan pelatih Sriwijaya FC itu berkualitas dan memiliki segudang prestasi.

Untuk itu Dejan Antonic mewanti-wanti para pemain untuk tampil disiplin sepanjang pertandingan. Baginya, RD memiliki potensi untuk membangkitkan performa Mitra Kukar.

"RD bisa membawa Mitra Kukar dan itu akan kami waspadai. Dia tentu akan menyiapkan strategi terbaik untuk melawan kami," kata Dejan.

Melawan Mitra Kukar, Borneo FC kemungkinan besar akan menurunkan dua rekrutan anyar yakni Renan Alves (bek tengah), Matias Conti (striker), dan Tijani Belaid (gelandang). Kehadiran tiga pemain anyar itu diharapkan bisa semakin mengagkat performa tim kebanggaan masyarakat Samarinda.

"Pertandingan akan berjalan menarik. Apalagi ini berlangsung di tempat netral yang sedikit merugikan kita. Namun kami yakin bisa meraih tiga poin," ungkapnya.

Sementara, RD mengaku tak akan banyak mengubah pola permainan Mitra Kukar. Sebab, dirinya baru memberi program latihan secara singkat untuk Bayu Pradana dan kawan-kawan.

Dirinya mencoba tidak terlalu banyak memberikan perubahan yang signifikan. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu hanya memberikan beberapa poin-poin yang dirasa penting.

"Saya ingin mengetahui secara persis yang sudah biasa dilakukan dalam latihan dan pertandingan sebelumnya. Saya ingin menyesuaikan diri dengan tim ini dulu," tegasnya.

Prediksi Susunan Pemain dan Formasi Borneo FC vs Mitra Kukar:

Borneo FC (4-3-3)
Nadeo Argawinata;
Diego Michels, Azamat Baimatov, Renan da Silva, Abdul Rachman;
Tijani Belaid, Sultan Samma, Mahardiga Lasut;
Ambrizal Umanailo, Lerbi Eliandri, Matias Conti
Pelatih: Dejan Antonic
Cadangan: Gianluca Pandeynuwu, Firdaus Ramadhan, Wildansyah, Ahmad Maulana, Wahyudi Hamisi, Febri Setiadi Hamzah, Billy Keraf, Titus Bonai

Mitra Kukar (4-3-3)
Yoo Jae-hoon;
Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Bobby Satria, Rendi Siregar;
Bayu Pradana, Lutfi Kamal, Danny Guthrie;
Dedi Hartono, Fernando Rodriguez, Hendra Bayauw
Pelatih: Rahmad Darmawan
Cadangan: Gerri Mandagi, Saepulloh Maulana, Abdul Gamal, Rifan Nahumarury, Anindito Wahyu Erminarno, Aldino Herdianto, M. Bachtiar

Head to Head Borneo FC vs Mitra Kukar:

02/04/2018 Liga 1 - Mitra Kukar 0-1 Borneo FC
23/02/2018 PGK - Borneo    FC 0-0 Mitra Kukar        
23/10/2017 Liga 1 - Mitra Kukar 0-4 Borneo FC
11/07/2017 Liga 1 - Borneo FC 1-0 Mitra Kukar

Prediksi Skor Borneo FC vs Mitra Kukar:

Skor Borneo FC vs Mitra Kukar: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper