Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rachid Ghezzal Gantikan Peran Riyad Mahrez di Leicester

Leicester City mendapatkan penyerang sayap Rachid Ghezzal dari AS Monaco.
Rachid Ghezzal berlabuh di Leicester City/lcfc.com
Rachid Ghezzal berlabuh di Leicester City/lcfc.com

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Leicester City mendapatkan penyerang sayap Rachid Ghezzal dari klub Ligue 1 Prancis AS Monaco. Pemain Timnas Aljazair itu akan dikontrak dengan durasi selama 4 tahun.

Pemain berusia 26 tahun itu mempunyai cara bermain yang sebanding dengan kopmpatriotnya sesama pemain Timnas Aljazair Riyad Mahrez yang dilepas Leicester City ke Manchester City bulan lalu.

Rachid Ghezzal akan bekerja sama kembali dengan Claude Puel, yang kini menangani Leicester City dan keduanya pernah bersama di kontestan Ligue 1 Olympique Lyonnais yang merupakan tempat sang pemain memulai berlatih sepak bola sejak kanak-kanak.

Ini merupakan boyongan kelima Leicester City sepanjang bursa transfer pemain musim panas kali ini. Sebelumnya klub berjuluk Si Rubah itu mendatangkan Jonny Evans, James Maddison, Ricardo Pereira dan Danny Ward.

Media Inggris melaporkan Rachid Ghezzal, yang bergabung dengan AS Monaco pada 2017 dan mencetak dua gol dalam 33 penampilan bersama klub wilayah Kerajaan Monako itu, pindah ke Leicester dengan banderol sebesar 10 juta pound sterling.

Dia memulai debut bersama Timnas Aljazair pada Maret 2015 dan telah bermain dalam 13 pertandingan untuk negaranya termasuk empat laga di Piala Afrika 2017.

“Ini [Rachid Ghezzal] merupakan tambahan yang luar biasa dan dia akan membawa kreativitas untuk tim kita. Saya mengetahui kualitasnya di Lyon, sejak dia masih di akademi,” ungkap Puel kepada LCFC TV pada Senin (6/8/2018) pagi WIB.

Rachid Ghezzal, yang mencetak 14 gol dalam 110 pertandingan untuk Lyon menyatakan Leicester merupkana klub bagus dan juga memiliki ambisi. “Leicester City punya banyak pemain besar dan saya berharap menjalani musim yang hebat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper