Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Burnley Dapat Boyongan Pertama, Samai Rekor Transfer Klub

Burnley akhirnya mendapatkan boyongan perdananya pada jendela transfer musim panas ini dengan mendatangkan bek Ben Gibson dari Middlesbrough.
Ben Gibson/Reuters-Lee Smith
Ben Gibson/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Burnley akhirnya mendapatkan boyongan perdananya pada jendela transfer musim panas ini dengan mendatangkan bek Ben Gibson dari Middlesbrough, kontestan Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Burnley menyebutkan jumlah dana yang mereka keluarkan untuk mendapat jasa Gibson sama dengan yang mereka bayarkan untuk memboyong striker Chris Wood tahun lalu dari Leeds United, yakni 15 juta pound sterling, yang merupakan rekor transfer klub.

Manajemen The Clarets, julukan tim yang finis di peringkat ketujuh klasemen Liga Primer musim lalu, menjelaskan bahwa Benjamin James Gibson, demikian nama lengkap pemain belakang berusia 25 tahun itu, dikontrak dengan durasi 4 tahun.

Gibson, kelahiran Middlesbrough pada 15 Januari 1993, memulai karier sepak bolanya sejak kanak-kanak di klub kota kelahirannya dan menjadi bagian ketika Boro promosi dan kemudian degradasi lagi pada 2017.

Ben Gibson merupakan keponakan dari Ketua Middlesbrough Steve Gibson. Dia kini bergabung dengan Ben Mee dan James Tarkowski di lapangan tengah Burnley, yang ditukangi pelatih Sean Dyche dan bermarkas di Stadion Turf Moor.

Dyche memerlukan penambahan kekuatan skuat asuhannya seiring dengan kiperahnya di Liga Europa. Burnley sedang berjuang untuk lolos ke fase grup Liga Europa dan dalam kualifikasi putaran kedua menaklukkan klub Skotlandia Aberdeen dengan skor agregat 4-2.

Burnley juga dalam proses mendatangkan penjaga gawang Joe Hart dari Manchester City. Kiper Timnas Inggris itu, yang tak masuk skuat Three Lions ke Piala Dunia 2018, disebutkan media Inggris menjalani tes medis ke Burnley dalam waktu dekat ini.

Skuat besutan Dyche akan memulai perjuangan di ajang Liga Primer musim 2018-2019 melawan tuan rumah Southampton pada Minggu (12/8/2018) mulai pk. 19.30 WIB.

Sebelumnya, pada Jumat (10/8/2018) mulai pk. 01.00 akan menjalani leg pertama kualifikasi putaran ketiga menuju fase grup Liga Europa melawan klub Turki Istanbul Basaksehir. Leg kedua berlangsung di Burnley sepekan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper