Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persipura Pesta Gol, Persib & Bali Menang 2-0

Persipura pesta gol ke gawang Barito Putera, sementara Persib dan Bali United sukses memetik kemenangan 2-0 dalam lanjutan Liga 1.
Penyerang Persib Bandung Patrich Wanggai merayakan gol./Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung Patrich Wanggai merayakan gol./Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persipura Jayapura pesta gol ke gawang Barito Putera, sementara Persib Bandung dan Bali United sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 pada Sabtu (4/8/2018).

Bertarung di Stadion Mandala di Jayapura, Papua, sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol cepat tim tamu yang datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang dicetak bomber Samsul Arif Munip pada menit ke-4.

Namun, Persipura mampu bangkit dengan menggelontorkan lima gol ke gawang Barito Putera yang dikawal kiper Aditya Harlan dengan dua di antaranya dipasok penyerang asal Brasil yang baru dilepas Persija Jakarta, Addison Alves de Oliveira.

Persipura baru bangkit 5 menit menjelang babak pertama berakhir dengan gol balasan dari Hilton Moreira dari titik penalti. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Wanggai adalah pemain yang justru baru dilepas Sriwijaya FC dan kini berbalik mencetak gol "pembunuh" ke gawang eks-timnya.

Memasuki babak kedua pun, Persipura belum bisa langsung dengan cepat membalikkan skor untuk keunggulan Mutiara Hitam.

Baru pada menit ke-63 kapten tim Boaz Slossa sukses mengonversi umpan Tinus Pae untuk membuat tuan rumah berbalik unggul 2-1. Berselang 4 menit kemudian Addison menjadikan skor 3-1.

Kondisi lini belakang Barito makin lemah setelah bek asal Australia Aaron Michael Evans terkena kartu kuning kedua pada nyaris bersamaan dengan gol ketiga Persipura.

Unggul jumlah pemain dan lawan kehilangan pemain belakang memudahkan Persipura untuk menambah dua gol lagi yakni melalui kontribusi Gunansar Mandowen (74’) dan Addison (90’).

Skor akhir 5-1 untuk anak asuh pelatih asal Brasil Amilton Oliveira atas lawannya yang juga ditukangi rekan senegaranya, Jacksen F. Tiago, yang pernah melatih Persipura selama 6 tahun pada 2008 hingga 2014.

Sementara itu, di Stadion I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, tuan rumah Bali United menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh OChannel.

Kapten tim Fadhil Sausu membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-28 dengan assist Melvin Platje dan Platje sendiri menggandakan keunggulan timnya melalui sundulan kepala pada menit 69.

Pada laga lainnya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung, Jawa Barat, tuan rumah Persib Bandung mengatasi tamunya yang datang dari Palembang, Sumatra Selatan, Sriwijaya FC, juga 2-0.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, dua gol penentu kemenangan Persib dihasilkan oleh Jonathan Bauman pada menit ke-16 dan Patrich Wanggai (29’), kali ini Bauman menjadi pemasok assist.

Wanggai adalah pemain yang justru baru dilepas Sriwijaya FC dan kini berbalik mencetak gol "pembunuh" ke gawang eks-timnya.

Berkat tambahan 3 angka, Persib makin memantapkan posisi teratas klasemen dengan koleksi 35 angka, Bali United si posisi ketiga (29), dan Persipura di slot kedelapan (27).

Sementara itu, Barito di setrip kelima (29), Sriwijaya FC di posisi ke-10 (26), sedangkan PSIS masih berkutat di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16 dari 18 tim dengan nilai 20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper