Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-16: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam Pada Babak I

Timnas Indonesia U-16 mendapat tantangan dari Vietnam pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-16. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.
Timnas Indonesia U16
Timnas Indonesia U16

Bisnis.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 mendapat tantangan dari Vietnam pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-16. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) malam WIB, Indonesia langsung menyerang sejak awal. Peluang didapat dari tendangan bebas M. Yudha. Dari jarak yang cukup jauh, Yudha langsung menendang bola ke gawang. Sayang bola masih bisa ditepis kiper Vietnam.

Namun, Indonesia justru kecolongan. Vietnam mampu mencetak gol pada menit keenam. Gol itu bermula dari kesalahan Komang Teguh yang tidak sempurna menyapu bola. Bola justru jatuh ke kaki pemain Vietnam dan langsung diteruskan untuk menjadi gol. Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam.

Di menit ke-17, Indonesia nyaris menyamakan kedudukan. Tim Garuda Asia mendapat kesempatan melalui tendangan bebas di depak kotak penalti. Eksekusi Sutan Zico sebenarnya sudah baik, namun kiper Vietnam masih mampu menepis bola yang mengarah ke pojok gawang.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-29. Supriyadi yang baru dimasukkan pelatih Fakhri Husaini mampu mencatatkan namanya di papan skor. Supriyadi sukses melewati tiga pemain Vietnam sebelum menceploskan bola ke gawang Indonesia vs Vietnam menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-16
Ernando Ari, Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, M. Yudha, Brylian Negietha, David Maulana, Andre, Yadi Mulyadi, Amanar Abdillah, Sutan Zico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper