Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF U-16: Myanmar Gasak Filipina, Timor Leste Menang Pertama

Myanmar menggasak Filipina dengan skor telak 7-0 dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF (Asean Football Federation) U-16.
Ilustrasi / Twitter SC Heerenveen
Ilustrasi / Twitter SC Heerenveen

Bisnis.com, JAKARTA – Myanmar menggasak Filipina dengan skor telak 7-0 dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF (Asean Football Federation) U-16 di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis (2/8/2018).

Kemenangan besar tersebut menjaga asa Myanmar untuk paling tidak finis sebagai runner up Grup untuk melaju ke babak semifinal melawan juara Grup B yang kemungkinan bakal diisi tim kuat Thailand.

Tujuh gol Myanmar ke gawang Filipina dilesakkan dua oleh Naung Naung Soe pada menit ke-2 dan 29, kemudian masing-masing satu dikontribusi oleh Aung Ko oo (25’), Zaw Win Thein (34’), Pyae Phyo Aung (46’), Khun Kyaw Zin Hein (53’), serta Wai Yan Soe (77’).

Kemenangan besar itu membuat Myanmar mengoleksi nilai 6 hasil dua kemenangan dan sekali kalah. Pada matchday pertama, Myanmar menang 3-2 atas Timor Leste, tetapi kalah 1-2 dari Indonesia pada matchday kedua.

Sementara itu, ini menjadi kekalahan ketiga bagi Filipina dan membuat mereka dapat disebut 99,99 persen gagal lolos ke semifinal karena selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan awal. Di dua laga sebelumnya, Filipina digasak Indonesia 0-8 dan dihancurkan Kamboja 1-5.

Dalam laga lainnya pada Kamis ini, Timor Leste menundukkan Kamboja dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Joko Samudro di Gresik.

Ini merupakan kemenangan pertama Timor Leste di ajang ini setelah di dua pertandingan sebelumnya takluk 2-3 dari Myanmar dan digasak empat gol tanpa balas oleh juara bertahan Vietnam.

Adapun bagi Kamboja, ini menjadi kekalahan kedua. Di dua pertandingan awal, Kamboja kalah 0-1 versus Vietnam dan menang telak dengan skor 5-1 atas Filipina.

Klasemen sementara, Indonesia di posisi teratas dengan nilai 6, diikuti Myanmar dan Vietnam juga masing-masing 6, Kamboja dan Timor Leste masing-masing 3, serta Filipina 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AseanFootball.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper