Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Lebih Baik, Penyerang Arsenal Lacazette Belajar dari Musim Lalu

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette telah melupakan kritik mengenai musim debutnya di Liga Primer Inggris, dan mengaku telah belajar dari musim lalu dan ingin memperbanyak koleksi golnya.
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, LONDON – Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette telah melupakan kritik mengenai musim debutnya di Liga Primer Inggris, dan mengaku telah belajar dari musim lalu dan ingin memperbanyak koleksi golnya.

Pemain Timnas Prancis itu didatangkan Arsenal dengan memecahkan rekor transfer tahun lalu, tetapi dia menjalani musim yang tidak meyakinkan, hanya mengoleksi 17 gol dari 39 penampilan di semua kompetisi, yang memicu kritik dari sejumlah penggemar dan pengamat.

"Saya tidak peduli bagaimana orang-orang menilai saya," kata Lacazette kepada Football London. "Saya tahu jika saya bertahan di Arsenal maka klub gembira dan rekan-rekan setim saya pun demikian. Inilah hal terpenting."

"Itu (musim lalu) telah berakhir dan bagi saya itu adalah masa lalu. OK, ketika saya tidak mencetak gol, tentu saja saya frustrasi namun itu telah selesai. Itu adalah musim pertama saya maka saya tidak boleh terlalu keras terhadap diri sendiri, bahkan meski saya ingin mencetak lebih banyak gol. Saya telah belajar dari hal ini dan sekarang saya gembira untuk memulai musim baru," paparnya.

Arsenal merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada Januari, di mana banyak pihak menilai hal tersebut sebagai indikator penampilan buruk Lacazette, tapi pemain 27 tahun itu menepis anggapan tersebut dan membantah adanya rivalitas dengan sesama penyerang.

"Saya tidak pernah mengatakan itu (kedatangan Aubameyang) buruk bagi saya, hanya orang-orang di pers yang mengatakan itu adalah hal buruk," kata Lacazette. "Saya senang karena saya tahu saya dapat bermain dengan dia."

"Saya tidak melihat dia sebagai seorang rival, lebih seperti rekan setim, maka sejak awal saya senang dengan kehadirannya."

Baik Lacazette dan Aubameyang tampil bagus untuk pada pramusim dan akan berharap dapat meneruskan performa apiknya ketika klub London Utara itu menjamu juara bertahan Manchester City pada pertandingan pembukaan Liga Primer pada 12 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper