Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Akui Serius Berlaga di Piala Indonesia 2018

Manajemen klub sepak bola Liga 1 2018 Persija Jakarta menyatakan timnya serius menjalani laga demi laga Piala Indonesia 2018, meski sejatinya turnamen itu bukan prioritas tim tersebut pada musim ini.
Tim Persija/Liga Indonesia
Tim Persija/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen klub sepak bola Liga 1 2018 Persija Jakarta menyatakan timnya serius menjalani laga demi laga Piala Indonesia 2018, meski sejatinya turnamen itu bukan prioritas tim tersebut pada musim ini.

"Meski Piala Indonesia bukan prioritas, kami pantang meremehkan lawan. Menang adalah pilihan terbaik karena kalah atau seri dapat menjadi preseden buruk dan mengganggu konsentrasi tim," ujar Media Officer Persija Eko Romeo Yudiyono, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Eko melanjutkan demi mencapai hasil terbaik, pihak manajemen memberikan kebebasan kepada pelatih Stefano "Teco" Cugurra untuk menentukan komposisi tim terbaik.

Manajemen Persija tidak mempermasalahkan apakah tim terbaik yang diturunkan itu merupakan skuat inti atau pelapis.

"Yang jelas, The Jakmania menginginkan kemenangan. Karena itu, konsentrasi tinggi harus tetap menjadi yang utama dan semangat memenangkan pertandingan mesti menyala. Bagaimanapun juga, lambang Monas di dada menjadi taruhan," tutur Eko.

Persija Jakarta akan menjalani pertandingan pertamanya di Piala Indonesia 2018, tepatnya di babak 128 besar, menghadapi Persikabo Bogor pada Kamis (9/8).

Karena berasal dari Liga 3, Persikabo berhak menjadi tuan rumah di pertandingan tersebut. Akan tetapi, karena markas mereka disiapkan sebagai arena latihan peserta Asian Games 2018, Persikabo menjadikan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta menjadi stadion kandang.

Kondisi ini justru menguntungkan Persija yang pada Liga 1 musim ini menggunakan Sultan Agung sebagai markas.

Akan tetapi, sebelum menghadapi Persikabo, Persija terlebih dahulu harus bertanding kontra Arema FC pada Minggu (5/8) dalam lanjutan Liga 1 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper