Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Barcelona Pria dan Wanita Tur ke AS, Perbedaan Tempat Duduk Dipersoalkan

Tim Barcelona FC wanita dan pria menggelar tur bareng ke Amerika Serikat dalam rangka uji coba, tetapi perbedaan duduk di pesawat dipersoalkan.
Tim Barcelona pria dan wanita/FC Barcelona
Tim Barcelona pria dan wanita/FC Barcelona

Bisnis.com, LONDON  - Tim Barcelona FC wanita dan pria menggelar tur bareng ke Amerika Serikat dalam rangka uji coba, tetapi perbedaan duduk  di pesawat dipersoalkan.

Tur campuran-seks pertama klub sepak bola Barcelona itu salah langkah ketika muncul  pemain pria terbang di kelas bisnis, sementara pemain wanita terdegradasi ke belakang pesawat.

Barcelona mengatakan, tur campuran pria-wanita pertama dalam sejarah 100 tahun klub menunjukkan komitmennya terhadap olahraga wanita, tetapi perbedaan dalam pengaturan tempat duduk mengangkat beberapa alis.

Gambar yang diposting online menunjukkan para wanita duduk di kursi ekonomi pada penerbangan menuju Portland di Amerika Serikat pada Selasa (24/7/2018), sementara orang-orang dari salah satu tim top dunia berada di kelas bisnis.

Kesenjangan ini mengundang kecaman di media sosial, dengan beberapa pendukung mencatat  padahal  pemain dari tim laki-laki dari skuad kedua tapi diperlakukan lebih baik daripada pemain perempuan dari tim pertama.

"Ya - tim pria sebagian besar adalah pemain dari tim pria Barça B, tapi tim wanita senior mendapat Ekonomi!"  tweeted @ BarçaWomen, akun yang dikelola pendukung.

Seorang juru bicara klub mengatakan penerbangan charter dipesan sebelum diputuskan tim perempuan akan bergabung dengan tur dan  kursi kelas bisnis tidak cukup.

Dia mengatakan tidak ada pesepakbola yang mengeluh dan para pemain wanita juga akan berada di kelas bisnis ketika tim terbang ke Los Angeles pada  Kamis (26/7/2018).

"Sudah jelas ini adalah masalah logistik," kata juru bicara Barcelona Josep Vives pada konferensi pers pada  Kamis, dan menambahkan sepengetahuannya tidak ada tim Eropa lain yang pernah menyelenggarakan tur campuran-jenis kelamin.

Pemain tim wanita Barcelona Alexia Putellas membela klub, memuji komitmennya terhadap sepakbola wanita.

"Untuk bepergian dengan tim pertama dan berbagi fasilitas yang sama identik dengan tingkat yang baik," katanya kepada surat kabar Spanyol Mundo Deportivo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper