Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: David Silva Mulai Berpikir Akhiri Kontrak di Man City

Gelandang Manchester City David Silva mengatakan kontraknya saat ini, yang berjalan sampai 2020, bisa menjadi yang terakhir di juara Liga Premier dan telah mengesampingkan langkah masa depan untuk klub saingan di Inggris.
David Silva/www.skysports.com
David Silva/www.skysports.com

Bisnis.com, LONDON -  Gelandang Manchester City David Silva mengatakan kontraknya saat ini, yang berjalan sampai 2020, bisa menjadi yang terakhir di juara Liga Premier dan telah mengesampingkan langkah masa depan untuk klub saingan di Inggris.

Pemain internasional Spanyol telah menjadi bagian integral dari kesuksesan City, mencetak 61 gol dan memberikan 115 assist dalam 346 penampilan untuk membantu klub memenangkan tiga gelar liga, Piala FA dan tiga Piala Liga sejak kedatangannya 2010.

"Ketika saya menyelesaikan kontrak saya dengan Manchester City saya akan berusia 34 tahun, pada waktu itu saya mungkin ingin melakukan sesuatu yang berbeda," kata Silva kepada Sky Sports. "Saya belum tahu, tapi saya tidak akan bermain untuk klub lain di Inggris."

"Orang-orang selalu mencintaiku di Inggris, sudah delapan tahun - tahun-tahun yang sangat sukses, dan sepakbola yang kami mainkan sangat menarik. Orang-orang Inggris menyukai jenis sepakbola itu - permainan semacam itu. Dan itulah mengapa saya sangat bahagia sini."

City telah memperkuat skuad mereka lebih lanjut menyusul ekspektasi pemecahan rekor mereka musim lalu ketika mereka bertujuan untuk menjadi tim pertama yang mempertahankan gelar liga sejak Manchester United pada  2009.

"Ini akan sangat sulit, terutama tahun ini dengan tim-tim besar Man United, Arsenal, Chelsea menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan pemain yang sangat bagus," kata Silva.

"Untuk memenangkan liga berturut-turut akan sangat sulit, tetapi kami akan mencoba. Saya yakin tahun ini kami akan melakukannya."

Setelah kampanye Piala Dunia yang mengecewakan, Silva dapat kembali beraksi untuk City dalam pertandingan Community Shield melawan Chelsea pada 5 Agustus atau pembuka liga mereka di Arsenal seminggu kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper