Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AQUADNC 2018: SSB ASIOP Apacinti Jakarta Melenggang ke Spanyol

SSB ASIOP Apacinti Jakarta, sukses menjadi juara AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018, setelah di babak final pada Minggu (22/7/2018) menekuk SSB Naga Bekisar (Sumatra Utara) melalui adu pinalti di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan
Tim Kesebelasan SSB ASIOP Apacinti Jakarta/Istimewa
Tim Kesebelasan SSB ASIOP Apacinti Jakarta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kesebelasan SSSB ASIOP Apacinti Jakarta, sukses menjadi juara AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018,setelah di babak final pada Minggu (22/7/2018) menekuk kesebelasan SSB Naga Bekisar (Sumatra Utara) melalui adu pinalti di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

AQUADNC merupakan festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia dan secara rutin digelar oleh Danone-AQUA sejak tahun 2003.

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo mengatakan SSB ASIOP Apacinti Jakarta akan mendapat kesempatan untuk menonton dan mendukung timnas Indonesia yang akan berlaga di Asian Games.

"Dan juga bersama dengan pemenang AQUADNC tahun depan akan sekaligus berangkat ke laga Final Dunia DNC di Spanyol. Jadi dalam rangka memperingati ulang tahun AQUA ke-100 di tahun depan, akan ada dua tim yang akan berlaga di Spanyol tahun depan," katanya dalam pernyataan persnya, Senin (23/7/2018).

Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto meminta kepada tim yang belum beruntung untuk tidak berkecil hati.

"Hal yang terpenting adalah mereka telah belajar mengenai nilai-nilai semangat pantang menyerah, sportivitas, kerja sama, kejujuran,dan saling menghormati," katanya.

Ketua Departemen Sport Intellegence PSSI Fary Djemy Francis mengapresiasi atas upaya keras dan konsisten dari Danone-AQUA yang telah menggelar AQUADNC selama 16 tahun. Dan telah sukses mencetak pesepakbola-pesepakbola muda dengan prestasi nasional maupun internasional.

Beberapa pesepabbola profesional yang merupakan alumni AQUADNC yakni Andik Vermansyah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Nurhidayat Haji Haris (kapten timnas U-19).

Daftar Pemenang Final Nasional AQUADNC 2018:

Juara Nasional    : SSB AsiopApacinti (DKI Jakarta)
Runner Up    : SSB Naga Bekisar (Sumatera Utara)
Juara III    : SSB Aisa (Kalimantan Timur)
Juara IV    : SSB Batik (Papua)
Pemain Terbaik    : Ji Da Bin  (SSB AsiopApacinti DKI Jakarta)
Kiper Terbaik    : RifkyTofani (SSB AsiopApacinti DKI Jakarta)
Top Skor    : Ahmad Habi (SSB CamarLaut Aceh)
Tim Fair Play     : SSB CamarLaut Aceh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper