Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ICC: Pulisic Gemilang, Dortmund Hajar Liverpool Skor 3-1

Christian Pulisic mencetak dua gol untuk membantu timnya Borussia Dortmund menang 3-1 atas Liverpool pada pertandingan International Champions Cup (ICC).
Pemain Borussia Dortmund Christian Pulisic (kiri) merayakan golnya ke gawang Liverpool bersama Sergio Gomez/Reuters-Chris Keane
Pemain Borussia Dortmund Christian Pulisic (kiri) merayakan golnya ke gawang Liverpool bersama Sergio Gomez/Reuters-Chris Keane

Bisnis.com, JAKARTA – Christian Pulisic mencetak dua gol untuk membantu timnya Borussia Dortmund menang 3-1 atas Liverpool pada pertandingan International Champions Cup (ICC), yang dihelat di Stadion Bank of America, Charlotte, pada Senin (23/7/2018) dini hari WIB.

Loris Karius kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi kiper inti Liverpool karena kiper terbaru mereka, Alisson Ramses Becker, belum bergabung dengan skuat.

Namun, dia hampir menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan pelatih Jurgen Klopp saat mengoperkan bola kepada striker Dortmund Maximilian Philipp dan meninggalkan gawangnya, beruntung sepakan Philipp masih melebar.

Liverpool harus melakukan pergantian pemain lebih dini. Bek tengah Joel Matip ditarik keluar lapangan karena cedera paha dan digantikan Joseph Gomez saat pertandingan baru berlangsung 22 menit.

Mitra Matip di jantung pertahanan, Virgil van Dijk, kemudian membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-25. Dari tendangan sudut, Rafael Camacho menyodorkan bola kepada Andrew Robertson, yang meneruskannya dengan umpan silang untuk disambar Virgil van Dijk yang tidak terkawal.

Kedua tim mengganti hampir seluruh pemainnya pada awal babak kedua, Liverpool memasukkan Naby Keita dan Daniel Sturridge dari delapan pemain yang dimasukkan, sedangkan Dortmund memasukkan Pulisic di antara sembilan pemain yang digantikan.

Pemain pengganti Liverpool James Milner hampir menggandakan keunggulan timnya, namun sepakan melengkungnya masih membentur mistar gawang. Upaya lain didapat Milner melalui umpan silangnya, yang ditanduk melebar oleh Dominik Solanke.

Dortmund kemudian menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti yang diberikan wasit Allen Chapman (Amerika Serikat) karena pelanggaran Milner dan Ragnar Klavan terhadap Pulisic.

Pemain Timnas AS berdarah Kroasia yang baru berusia 19 tahun itu tampil sebagai eksekutor dan ia sukses mengecoh kiper Karius.

Pulisic kemudian membukukan gol keduanya dengan memanfaatkan umpan silang mendatar kiriman Marcel Shmelzer pada menit ke-89.

Berselang 4 menit kemudian, Dortmund mengamankan kemenangan mereka melalui sepakan Jacob Larsen, yang sukses menyambar bola pantul setelah Karius menepis tembakan Pulisic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper