Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Bekasi Bakal Antusias Dukung Timnas Indonesia di Asian Games

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan warganya sangat antusias mendukung tim nasional sepak bola Indonesia berlaga dalam ajang Asian Games di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.
Suporter Timnas Indonesia/Antara-Wahyu Putro
Suporter Timnas Indonesia/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan warganya sangat antusias mendukung tim nasional sepak bola Indonesia berlaga dalam ajang Asian Games di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

"Timnas Indonesia masuk di grup A cabang olahraga sepak bola bersama Hong Kong, Laos, dan Taiwan. Kemungkinannya stadion kita akan ramai dikunjungi penggemar fanatik Timnas Indonesia dari Bekasi maupun luar daerah," kata Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Ganda Kusumah di Beksi, Kamis (19/7/2018).

Menurut dia, stadion yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, itu diklaim sanggup menampung antusiasime pendukung timnas Indonesia dengan jumlah kursi penonton mencapai 40.000 orang yang terbagi dalam dua tribun.

Ruddy mengaku telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk menyediakan sejumlah sarana dan prasarana pendukung bagi peserta maupun masyarakat yang hadir ke Kota Bekasi.

Fasilitas pendukung yang dimaksud seperti lahan parkir yang representatif, sistem keamanan, papan petunjuk arah menuju arena, hingga lokasi penginapan.

Pihaknya juga akan melibatkan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bekasi untuk membuka usahanya di lingkungan stadion.

Ruddy juga mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Bekasi guna mempersiapkan destinasi tujuan para wisatawan Asian Games di wilayah setempat.

Sejumlah tempat wisata yang disiapkan di antaranya Kampung Bambu, Kampung warna Warni Medansatria, dan Curug Parigi.

"Kami sudah konsolidasi kepada pihak terkait dan ada tim internal termasuk instansi kami yang sudah menyediakan hotel berikut stan UMKM di lingkungan stadion serta hotel hingga tempat wisata," paparnya.

Ruddy mengutarakan pihaknya bersama aparat kepolisian setempat telah memiliki pengalaman dalam menangani keamanan jalannya pertandingan sepak bola pascagelaran Liga 1 musim 2017.

"Kita sudah terbiasa dengan pengamanan klub besar saat gelaran Liga 1 sebelumnya. Parkir dan sebagainya sudah diantisipasi," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper