Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Jadi Tim Kebobolan Paling Sedikit di Liga 1

Persib Jadi Tim Kebobolan Paling Sedikit di Liga 1
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra
Bobotoh Persib Bandung/Antara-Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung saat ini menyandang predikat sebagai klub paling minim kebobolan di Liga 1 Indonesia 2018 dibandingkan dengan klub peserta lainnya. Dari 15 laga yang sudah dilakoni, "Maung Bandung" mencatatkan jumlah kebobolan sebanyak 11 gol dengan total memasukan 20 gol ke gawang lawan.

"Semua pemain di lini pertahanan bekerja dengan sangat baik untuk tim. Tapi kita juga terus berusaha berkembang untuk pertahanan," kata pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, di Bandung, Jabar, Kamis (19/7/2018).

Sementara itu dari 17 tim peserta lainnya, yang paling mendekati catatan Persib yakni Bali United dan Perseru Serui dengan jumlah kebobolan sebanyak 16 kali. Namun Bali United memiliki selisih yang tidak jauh dengan jumlah memasukan bola yakni 19 gol. Perseru Serui meski memiliki catatan bagus dalam hal jumlah kebobolan, namun tidak diimbangi dengan gol yang berhasil disarangkan ke gawang lawan yakni hanya 9 gol. 15 klub lainnya mencatatkan jumlah kebobolan lebih dari 20 gol.

Gomez memaparkan rahasia pertahanan solid anak-anak asuhnya. Menurut dia, semua pemain memiliki peran penting dalam menggalang pertahanan saat tim diserang lawan.

"Baik pertahanan maupun penyerangan adalah kerja sama tim. Karena semua pemain bertahan dan mereka juga melakukan penyerangan," katanya.

Ia menjelaskan, saat menyerang, semua pemain di segala lini saling membantu satu sama lain. Hal sama juga terjadi saat bertahan, semua pemain bahu-membahu untuk membentuk pertahanan tangguh. Gomez pun memuji permainan anak asuhnya dalam kompetisi putaran pertama Liga 1 Indonesia. Mereka dinilai bisa menjalankan instruksi dengan baik.

"Pemain bekerja dengan sangat bagus, mereka bekerja keras dan mengerti caranya bekerja (sesuai instruksi). Mereka bekerja sangat kuat dalam bertahan, di gelandang dan menyerang," kata Gomez.

Saat ini Persib berada di peringkat keempat klasemen sementara. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Persib bisa menjadi pemuncak klasemen jika meraih hasil positif dalam laga-laga ke depan. Terlebih, Persib hanya tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar dengan 28 poin dan memiliki satu pertandingan tunda melawan Persebaya Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper