Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Hazard, Ternyata ini Sosok Pengganti Ronaldo di Madrid

Bukan Hazard, Ternyata ini Sosok Pengganti Ronaldo di Madrid
Vinicius Junior /The Sun
Vinicius Junior /The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Ditengah kabar kepindahan Eden Hazard, Real Madrid rupanya sudah siap mengungkap siapa calon pengganti Cristiano Ronaldo. Si pemain dikabarkan akan diperkenalkan di Stadion Santiagio Bernabeu pada Kamis sore waktu setempat.

Pada perkenalan bek anyar mereka Alvaro Odriozola Rabu kemarin, Presiden Real Madrid Florentino Perez menyatakan akan terus memperkuat skuad yang ada saat ini. Si pemain yang akan menggantikan peran Ronaldo tersebut ternyata bukanlah Neymar Jr, Kylian Mbappe atau pun Hazard seperti yang santer diberitakan belakangan.

Pemain tersebut adalah penyerang asal Brasil, Vinicius Jr, yang sebenarnya sudah didapatkan Real Madrid sejak musim lalu. Real Madrid sempat meminjamkan si pemain selama satu musim ke klub lamanya, Flamengo.

Vinicius Jr sebenarnya telah tiba di Real Madrid sejak akhir pekan lalu. Namun dia harus menyelesaikan sejumlah administrasi dengan pihak imigrasi Spanyol sehingga Real Madrid harus menunda perkenalannya kepada publik.

Dia merupakan pemain termahal kedua dalam sejarah Brasil. Real Madrid harus merogoh kocek hingga 45 juta uero untuk memboyong pemain muda tersebut. Nilai itu hanya kalah dari Neymar Jr ketika diboyong Barcelona dari Santos dengan mahar 86 juta euro.

Sama seperti pemain Brasil lainnya, Vinicius Jr disebut memiliki skil mengolah bola yang aduhai. Bakatnya mulai mendunia ketika berhasil membawa Tim Brasil U-15 menjuarai Copa Libertadores U-15 pada 2015 lalu. Dia mencetak enam gol di turnamen itu.

Dia juga sukses membawa Brasil menjuarai kejuaraan yang sama untuk kategori U-17 dua tahun berselang. Vinicius Jr juga mencatatkan dirinya sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak kompetisi tersebut dengan 7 gol.

Sama seperti Ronaldo, Vinicius Jr awalnya merupakan seorang pemain sayap. Namun kepiawaiannya mencetak gol kerap membuat pelatih menaruh dia sebagai penyerang.

Di usianya yang masih berusia 18 tahun, Vinicius Jr dianggap sebagai pemain muda terbaik dari sepak bola Brasil. Tak heran jika Barcelona juga sempat memburu tanda tangan si pemain. Pada akhirnya Real Madrid lah yang mendapatkan si pemain setelah bernegosiasi panjang.

Kini Vinicius Junior akan menghadapi tantangan baru bersama Real Madrid. Menggantikan mega bintang seperti Ronaldo bukanlah perkara yang mudah. Namun, Florentino Perez tampaknya sangat percaya diri bahwa si pemain bisa melakukan itu. Jika tidak, dia tak akan dengan mudah melepas Ronaldo ke Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper