Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: PSIS Paksa Persipura Bermain Imbang

Hasil Liga 1: PSIS Paksa Persipura Bermain Imbang
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura untuk ketiga kali berturut-turut gagal meraih kemenangan ketika bermain kandang di Stadion Mandala Jayapura, setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tim tamu PSIS Semarang pada pertandingan Liga 2018, Rabu (18/7/2018) sore.

Bertanding di hadapan pendukungnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan mencoba langsung bermain menyerang sejak awal laga. Strategi tersebut nampak akan berhasil karena peluang demi peluang berhasil mereka ciptakan pada 10 menit pertama.

Namun, PSIS Semarang yang dilatih oleh Vincenzo Alberto (Italia), tampil dengan pertahanan yang solid, bahkan mereka sering menumpuk pemainnya di dalam kotak pinalti.

Tampil tanpa menggunakan penyerang murni, PSIS justru berhasil mengendalikan permainan dari lini pertahanan dan beberapa kali menciptakan peluang melalui aksi serangan balik.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim gagal menciptakan gol sehingga skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Persipura mencoba mengganti strategi dengan memasukan Gunansar Mandowen menggantikan Macel Sacramento. Hanya saja mereka tetap tidak bisa menembus lini pertahanan PSIS yang dikomandoi oleh Petar Planic.

Peluang berbahaya justru berhasil diciptakan oleh tim tamu melalui skema serangan balik, namun mereka belum beruntung karena tidak ada tembakan yang mampu menemui sasaran.

Hingga wasit Dwi Susilo meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 0-0.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho mengakui timnya tidak bisa membongkar pertahanan PSIS karena tidak memilik pemain sayap yang cepat.

Menurut dia kedisiplinan pemain lawan dalam bertahan justru membuat Ian Louis Kabes dan kawan-kawan bermain terburu-buru.

Sementara Pelatih PSIS Vincenzo Alberto memuji penampilan anak asuhnya karena dari segi fisik mereka kurang siap akibat kedatangan mereka ke Jayapura yang hanya satu hari menjelang pertandingan.

"Kami beruntung tapi kami juga kecewa karena gagal meraih tiga poin karena kami berhasil menciptakan beberapa peluang melalui serangan balik," katanya.

Sebagai informasi, sebelum PSIS, Persipura juga gagal meraih kemenangan saat menjamu Bhayangkara FC (0-2) dan PSM Makassar (1-1).

Dengan hasil tersebut kini Persipura berada di urutan tujuh klasemen Liga 2018, sementara PSIS tetap berada di posisi 17.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper