Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1 Mitra Kukar vs Sriwijaya FC, Pertarungan 2 Tim Krisis Pelatih

Tuan rumah Mitra Kukar tidak didampingi pelatih saat menghadapi laga berat melawan Sriwijaya FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (18/7/2018)
Tim Mitra Kukar/Antara
Tim Mitra Kukar/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA – Tuan rumah Mitra Kukar tidak didampingi pelatih saat menghadapi laga berat melawan Sriwijaya FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (18/7/2018).

Pelatih asal Spanyol Rafael Berges Marin telah mengundurkan diri pada Minggu (15/7/2018) dan untuk sementara posisi pelatih diserahkan kepada Asep Suryadi yang selaku asisten pelatih, sambil manajemen mencari pelatih pengganti.

Asep mengakatakan mundurnya Rafael Berges membawa pengaruh pada tim, karena Mitra Kukar sudah terbiasa dengan strategi dan taktik yang diracik pelatih asal Spanyol itu selama 7 bulan.

Kendati demikian, Asep masih percaya kerja sama yang dibangun para pemainnya. Laga ini juga menjadi momentum kebangkitan Mitra Kukar lantaran mereka akan melakoni tiga laga kandang berturut-turut mulai melawan Sriwijaya FC, Persija, dan Arema FC.

"Tanpa Rafael mungkin akan berpengaruh sedikit karena kami sudah tujuh bulan bersama, pasti berpengaruh. Tapi, pemain memahami kondisi ini dan siap untuk laga melawan Sriwijaya FC. Ini adalah momentum Mitra Kukar menaikkan peringkat dengan memanfaatkan tiga pertandingan kandang," ucap Asep di Tenggarong pada Selasa (17/7/2018).

Dia enggan meremehkan kekuatan Sriwijaya FC yang saat ini dalam kondisi terpuruk akibat problem internal di mana pelatoih Rahmad Darmawan juga disebut-sebut hendak pergi meninggalkan klub berjuluk Laskar Wong Kito. Apalagi, Sriwijaya FC juga ditinggal delapan pemain pentingnya yang memutuskan hengkang.

Selain itu, Sriwijaya FC juga mengalami kelelahan akibat perjalanan yang terhambat dari Jakarta menuju Tenggarong.

Kendati demikian, Asep Suryadi tetap memberikan hormat dengan kekuatan tim tamu yang masih dihuni pemain berkualitas.

"Pemain Sriwijaya tidak mau datang ke sini tanpa kemenangan karena perjalanan mereka melelahkan. Pasti mereka akan membayar dengan totalitas dan kami sudah antisipasi semangat kedua dari Sriwijaya," ujar Asep.

Sementara itu, kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi berharap timnya tidak menyia-nyiakan peluang mengamankan poin penuh di kandang, karena saat ini para pemain dalam kondisi siap dan termotivasi untuk menjauhkan Mitra Kukar dari zona degradasi.

"Besok pertandingan yang sulit. Tapi, kami akan memberikan semua yang kami punya untuk membanggakan masyarakat Tenggarong. Kami ingin mengangkat peringkat tim ini dari zona merah," kata Gerri.

Mitra Kukar kini masih terjerumus di posisi 16 dengan 17 poin, sedangkan Sriwijaya FC bertengger di posisi keempat klasemen dengan koleksi 23 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper