Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dibelit Persoalan Pajak di Spanyol, AS Tak Keluarkan Visa Alexis Sanchez

Pemain depan Manchester United Cile Alexis Sanchez telah melewatkan awal dari tur pra-musim klub Liga Primer Amerika Serikat karena masalah visa.
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez/Twitter @ManUtd
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez/Twitter @ManUtd

Bisnis.com, LOS ANGLES -  Pemain depan Manchester United Cile Alexis Sanchez telah melewatkan awal dari tur pra-musim klub Liga Primer Amerika Serikat karena masalah visa.

Berbicara dari Los Angeles, juru bicara klub mengatakan United masih berharap pemain berusia 29 tahun itu akan bisa bergabung dengan mereka setelah "masalah administratif pribadinya" diselesaikan.

Media Inggris melaporkan pada  Senin bahwa Sanchez  gagal mendapatkan visa AS karena hukuman penjara 16 bulan yang ditangguhkan yang dijatuhkan oleh pengadilan Spanyol pada  Februari karena penipuan pajak.

Dia dituduh menipu negara Spanyol dari gabungan 983.000 euro (US$1,2 juta) dalam hak citra ketika bermain untuk Barcelona pada  2012 dan 2013 dengan menggunakan perusahaan shell di Malta dan menghilangkan pendapatan dari pajak.

Hukum Spanyol sedemikian rupa sehingga setiap kalimat di bawah dua tahun untuk kejahatan tanpa kekerasan jarang membutuhkan terdakwa tanpa masalah sebelumnya untuk menjalani hukuman penjara.

BBC melaporkan  Sanchez, yang berlatih bersama United pekan lalu setelah liburan musim panas tanpa tampil di Piala Dunia, bekerja dengan para pengacaranya untuk mengamankan masuk ke AS di bawah skema pengabaian.

Sisa dari skuad, tanpa pemain Piala Dunia klub, berangkat pada  Minggu.

Pembukaan United dalam tur lima pertandingan mereka adalah melawan Meksiko Club America di Los Angeles pada  Jumat.

Mereka juga akan bermain melawan tim Major League Soccer (MLS)  San Jose Earthquakes pada 22 Juli sebelum mengambil AC Milan, Liverpool dan Real Madrid di turnamen International Champions Cup (ICC) pada 26 Juli, 28 dan 1 Agustus masing-masing.

Jika Sanchez gagal mengamankan entri ke AS, United memiliki pertandingan persahabatan di Bayern Munich pada 5 Agustus sebelum pertandingan liga mereka melawan Leicester City di Old Trafford pada 10 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper