Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Baru PSMS Medan Minta Pemain Disiplin & Mau Kerja Keras

Pelatih baru PSMS Peter Butler meminta pemain disiplin dan bekerja keras agar mampu bersaing dengan tim Liga I lainnya di Indonesia sehingga bisa lepas dari zona degradasi Liga I Indonesia.
Peter Butler/Daily Mirror
Peter Butler/Daily Mirror

Bisnis.com, MEDAN – Pelatih baru PSMS Peter Butler meminta pemain disiplin dan bekerja keras agar mampu bersaing dengan tim Liga I lainnya di Indonesia sehingga bisa lepas dari zona degradasi Liga I Indonesia.

"Yang paling penting adalah disiplin dan mau bekerja keras," katanya di Medan, Sumatra Utara, pada Minggu (15/7/2018).

Peter Butlet yang ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Djajang Nurdjaman sehari tiba di Medan langsung berkunjung ke mess Kebun Bunga untuk melihat para pemain PSMS yang sedang melakukan latihan.

Guna mengangkat prestasi PSMS, Butler berharap para pemain PSMS mampu bekerja keras dalam bermain, terutama dalam menghadapi putaran kedua Liga I Indonesia.

Dia mengaku sudah lama tahu bahwa PSMS tim besar, namun saat ini prestasi PSMS tak cukup bagus karena berada di peringkat 18 atau posisi paling bawah klasemen sementara Liga I Indonesia.

Hal itu menjadi tantangan tersendiri baginya dan untuk itu pelatih asal Inggris tersebut harus berkerja keras untuk membangun tim yang lebih bagus Ia akan membuat rencana guna mengangkat prestasi PSMS kedepannya.

"Tetapi untuk mendukung itu, saya meminta agar pemain kerja keras. Kalau pemain mau bermain untuk saya, maka mereka harus kerja keras," katanya.

Butler tidak mau mempersoalkan posisi PSMS saat ini yang berada di dasar klasemen, dan melatih PSMS merupakan tantangan baginya untuk menjadikan PSMS kembali berprestasi.

"Semua pemain harus disiplin, komitmen, berkerja sama dan memiliki semangat bermain untuk dapat meninggalkan kondisi yang sulit ini. Saya tyau tidak punya banyak waktu yang mana saya akan meminta kepada para pemain untuk bisa mengikuti apa yang saya akan terapkan", ucap butler.

Dia juga menambahkan dirinya akan melihat dulu permainan para pemain, agar bisa memutuskan pemain tersebut bisa dipertahankan.

"Setelah mendapatkan keputusan, saya akan berdiskusi kepada manangement terkait perlunya pemain yang bisa direkrut," kata Butler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper