Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga 1: Bali United Gagalkan PSM ke Pucuk Klasemen

Bali United menghambat jalan PSM Makassar untuk balik menguasai pucuk klasemen Liga 1 dengan menundukkan tim dari Sulawesi Selatan itu dengan skor 2-0 dalam pekan ke-15 yang berlangsung pada Rabu (12/7/2018) malam.
Pemain Bali United merayakan gol kedua ke gawang PSM Makassar yang dicetak Stefano Lilipaly (tengah)./BaliUtd.com
Pemain Bali United merayakan gol kedua ke gawang PSM Makassar yang dicetak Stefano Lilipaly (tengah)./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United menghambat jalan PSM Makassar untuk balik menguasai pucuk klasemen Liga 1 dengan menundukkan tim dari Sulawesi Selatan itu dengan skor 2-0 dalam pekan ke-15 yang berlangsung pada Rabu (12/7/2018) malam.

Bertarung di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, kedua gol tuan rumah dilesakkan dua pemain Timnas Indonesia hasil naturalisasi.

Baru 6 menit berjalan, Ilija Spasojevic telah sukses menjebol gawang tamu dengan assist Stefano Lilipaly. Lilipaly sendiri berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan memasok gol kedua 4 menit menjelang laga usai dengan memaksimalkan umpan Nick van der Velden.

Dengan hasil itu, Bali United naik lima setrip di klasemen sementara dengan nilai 20, sedangkan PSM tertahan di posisi kedua dengan nilai 25.

Hasil itu membuat PSM gagal mengambil alih kembali posisi teratas di klasemen sementara, padahal di laga lainnya, Barito Putera gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan dipaksa imbang Arema FC tanpa gol.

Alhasil, meski hanya meraih satu angka tambahan, Barito tetap menguasai posisi teratas dengan nilai 27, sedangkan Arema FC tetap di posisi 13 dengan nilai 19.

Pertandingan lain yang berlangsung juga pada Rabu ini ialah Persela Lamongan menundukkan Borneo FC dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya di Lamongan, Jawa Timur, berkat dua gol dari Loris Arnaud (18’) dan bunuh bdiri pemain Borneo Eddy Gunawan saat babak kedua memasuki menit ke-2.

Dengan tambahan 3 angka, Persela naik ke posisi keempat dengan nilai 23, sedangkan Borneo FC di posisi 12 dengan nilai 19.

Satu pertandingan lainnya, Bhayangkara FC ditahan Persebaya 3-3 di Stadion PTIK di Jakarta.  Bhayangkara FC sebagai tuan rumah sempat unggul 2-0 dan 3-2, tetapi akhirnya disamakan Persebaya dua kali hingga skor akhir 3-3.

Bhayangkara membuka keunggulan setelah pemain Persebaya Rishadi Fauzi membuat gol bunuh diri pada menit ke-17. Vendri Mofu menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit 34. Namun, Persebaya sukses memasok dua gol balasan lewat Osvaldo Haay (39’) dan Irfan Jaya (83’).

Bhayangkara berselang semenit kemudian memulihkan keunggulan menjadi 3-2 melalui kontribusi gol Alsan Sanda, tetapi kemenangan Bhayangkara FC yang telah berada di depan mata lepas berkat gol balasan David Silva 2 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil itu, Bhayangkara kini menempati posisi kelima dengan nilai 23, sedangkan Persebaya di urutan ke-10 dengan koleksi 19 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & BaliUtd.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper