Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cristiano Ronaldo ke Juventus, Perusahaan Berikut Raup Untung

Cristiano Ronaldo, pemain sepak bola asal Portugal telah menyelesaikan kepindahannya dari klub Spanyol Real Madrid ke Juventus. Kepindahan tersebut kini banyak pihak yang mendapat manfaat.
Cristiano Ronaldo/Reuters
Cristiano Ronaldo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo, pemain sepak bola asal Portugal telah menyelesaikan kepindahannya dari klub Spanyol Real Madrid ke Juventus. Kepindahan tersebut kini banyak pihak yang mendapat manfaat.

Di antaranya adalah klub dan Serie A Italia itu sendiri, dan kemudian ada Fiat Chrysler Automobiles (FCA), yang menempelkan logo Jeep pada kaos Juventus bergaris-garis selama 6 tahun terakhir.

Saat ini, FCA membayar Juventus US$ 20 juta per tahun sebagai sponsor utama. Autonews melaporkan bahwa jika Ronaldo dapat membawa salah satu raksasa klub Italia kembali ke final Liga Champions UEFA, eksposur media bisa mencapai US$ 58,3 juta, menurut Presiden Apex Marketing Group, Eric Smallwood.

Sedangkan untuk Jeep, mudah dibayangkan bagaimana pengaruh Ronaldo dapat membantu mendongkrak penjualan mobil terutama dengan menjadikan penggemar sepak bola sebagai pelanggan, kata Chris Chaney, Wakil Presiden Senior untuk Strategic Vision.

“Saya bisa melihat Ronaldo itu akan membantu memperkuat image. Kebebasan dan petualangan, keterbukaan yang diwakilkan Jeep, itu menarik bagi semua orang, tetapi sangat menarik bagi pembeli mobil baru potensial.”

Selain Jeep, Juventus juga disponsori oleh Adidas, Allianz dan Samsung, tiga merek lain yang akan sangat diuntungkan dari kepindahan Ronaldo ke Serie A.

Sebelumnya Adidas juga menjadi sponsor kemeja untuk Real Madrid, tim CR7 sebelumnya, jadi bagi mereka, tidak ada cenderung berubah terlalu banyak, selain mereka bisa menjual lebih banyak kaos di Italia daripada Spanyol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper