Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI SKOR INGGRIS VS KROASIA, Head to Head, Susunan Pemain, Formasi

PREDIKSI SKOR INGGRIS VS KROASIA, Head to Head, Susunan Pemain, Formasi
Tim Inggris di Piala Dunia 2018/Reuters
Tim Inggris di Piala Dunia 2018/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Inggris akan ditantang Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari. Pemenang dari pertandingan ini akan berhadapan dengan Prancis yang sudah lebih dahulu lolos ke final.

Prancis maju ke partai puncak setelah mengalahkan Belgia di semifinal dengan skor tipis 1-0.

Meski sudah masuk ke fase empat besar, gelandang Inggris Eric Dier belum mau berpuas diri. Dier menegaskan semua kemajuan yang digapai Inggris belum merupakan kesuksesan untuk tim berjuluk "The Three Lions" itu dalam Piala Dunia di Rusia.

"Saya pikir kami belum berhasil - kesuksesan itu sulit untuk didefinisikan. Tetapi di mata saya dan saya pikir juga untuk orang lain dalam tim yang kembali ke hotel, saya pikir ini belum berhasil," kata Dier kepada wartawan setelah sesi latihan tim pada Senin.

Inggris akan menghadapi Kroasia pada Kamis (12/7/2018) dini hari di babak semifinal dengan kesempatan untuk selanjutnya menghadapi Prancis, Minggu di Moskow.

Para pemain telah melihat video-video para fans yang dengan liar merayakan kemenangan di babak perempat final mereka atas Swedia dan memaklumi akan suasana di Inggris itu. Tetapi Dier mengatakan bahwa mata mereka masih saat ini tertuju pada tugas berat memenangkan pertandingan berikutnya.

"Kami masih merasa lapar untuk lebih banyak mendapatkan kemenangan dan kami ingin melangkah lebih jauh lagi. Mudah-mudahan kami dapat menunjukkan semua itu pada hari Rabu nanti. Setelah pertandingan melawan Swedia, kami memberikan perhatian kami sepenuhnya untuk hari Rabu. Kami sama fokusnya seperti sebelumnya pada pertandingan itu, tidak ada rasa puas, tidak ada pembicaraan tentang hal lain selain untuk pertandingan pada Rabu.

"Kami telah menjaga hal-hal yang sama di seluruh turnamen, terus berjalan dengan cara yang sama dan kami juga akan memimpin hingga Rabu," katanya.

Dier kemungkinan akan mulai dari bangku cadangan dengan manajer Gareth Southgate lebih memilih pemain Liverpool Jordan Henderson di slot pertahanan lini tengah, tetapi ia juga bisa tampil di beberapa bagian saat melawan tim Kroasia yang kekuatannya ada di lini tengah.

Namun pemain Tottenham Hotspur, yang tumbuh di Portugal dan menjawab pertanyaan dari media Brasil dalam bahasa Portugis secara fasih, mengatakan bahwa sebagian besar semangat kebersamaan dalam tim menjadi komitmen dan pendekatan untuk semua pemain, terlepas dari posisinya dalam tim.

"100 persen saya pikir Anda dapat melihat bagaimana cara kami bermain, semua pemain bersedia mengesampingkan segala sesuatu dan apa pun yang menjadi kepentingan pribadi mereka, murni untuk tim dan untuk mengejar sukses," katanya.

"Saya pikir Anda bisa melihat cara kami bermain, cara kami bertarung satu sama lain. Cara kami berlatih selama seminggu itu fantastis, selalu dengan intensitas tinggi, semua orang saling mendorong. Ini adalah sikap dan mentalitas yang fantastis. Kami hanya mencoba berada di tempat terbaik."

Sementara itu di kubu Kroasia tengah dihadapkan dengan masalah kebugaran setelah berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 dengan melewati dua kali pertandingan melelahkan hingga adu penalti, kini Kroasia harus bisa memulihkan kondisi kebugaran para pemainnya dan tampil lebih baik dalam menghadapi pertandingan semifinal melawan Inggris.

Pelatih tim dari negeri Balkan itu, Zlatko Dalic harus dapat memastikan dalam pertandingan melawan Inggris nanti para pemain andalannya sudah bisa kembali pada kondisi terbaik.

Luka Modric dengan perannya di lapangan tengah menjadi pemain terbaik pada pertandingan perempat final melawan Rusia Sabtu malam, atau untuk ketiga kalinya dalam lima kali panampilan di Piala Dunia 2018 ini

Namun, tampaknya para pemain Kroasia lainnya tidak harus selalu bertumpu pada peran Modric.

Di lini depan, Mario Mandzukic masih kurang produktif dalam mencetak gol. Ia baru mencetak satu gol dalam lima pertandingan, demikian juga dengan pemain Inter Milan Ivan Perisic dan pemain Eintract Frankfurt Ante Rebic yang penampilannya belum memuaskan.

Pada lapangan tengah, Ivan Rakitic, yang di Barcelona sering disebut sebagai pemain kunci, dalam tim Piala Dunia Kroasia kali ini belum menunjukkan perannya seperti ketika main di klub.

Di lini belakang, para pemain top Kroasia juga tidak dapat menjaga keunggulannya ketika Mario Fernandes dapat menjebol gawang Kroasia untuk menyamakan kedudukan di perpanjangan waktu.

Para pemain Kroasia juga sering terlihat malas untuk menyerang, dan komentar Modric usai pertandingan mengisyaratkan adanya kekurangan dalam timnya yang nantinya bisa berdampak buruk.

Komentar pelatih Inggris dan Kroasia:

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic:

"Kami memiliki kenangan indah dari Prancis [ketika Kroasia mencapai semifinal pada tahun 1998], para pemain kami melakukan pekerjaan hebat ... Kami ingin mendekati mereka, meskipun sulit untuk mengulangi usaha ini, tetapi kami akan mencoba."

"Kami menghormati semua orang - Inggris, Prancis. Tapi tidak ada pasukan yang lebih baik dari kami!"

Pelatih Inggris, Gareth Southgate:

"Ketika saya semakin tua, saya menjadi lebih sadar bahwa mudah untuk menghindari tantangan dan menghindari menempatkan diri.

"Tetapi pada akhirnya Anda tidak akan pernah tahu kemungkinan sukses besar atau momen besar seperti yang kami alami dalam beberapa minggu terakhir.

"Otak terkadang memberitahu Anda untuk menghindari kemungkinan kekecewaan atau kegagalan tetapi itu akan terjadi.

"Kuncinya adalah bagaimana Anda menanggapi kegagalan dan bereaksi terhadapnya."

Susunan pemain Inggris vs Kroasia:

Kroasia (4-5-1): Subasic; Vida, Lovren, Corluka, Strinic; Rakitic, Brozovic, Rebic, Modric, Perisic; Mandzukic

Inggris (4-4-1-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire; Henderson; Trippier, Lingard, Alli, Young; Sterling, Kane

Hasil Head to head Inggris vs Kroasia:

Inggris dan Kroasia akan bertemu di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis dini hari, 12 Juli 2018. Inggris menyingkirkan Swedia, dan Kroasia di perempatfinal mengalahkan Rusia, Sabtu, 7 Juli 2018.

Inggris dan Kroasia lima kali bertemu dalam pertandingan kompetitif sejak 2000. Dalam pertandingan itu, Inggris tercatat menang tiga kali dan Kroasia menang dua kali.

Pertemuan terakhir, terjadi hampir 10 tahun lalu dalam kualifikasi Piala Dunia 2010. Waktu itu Inggris menang 5-1 berkat gol-gol Frank Lampard dan Steve Gerarrd, serta sebuah gol Wayne Rooney. Setelah itu, Inggris dan Kroasia tidak pernah berhadapan.

Namun Inggris pernah dipermalukan Kroasia ketika dikalahkan 2-3 di Stadion Wembley sehingga gagal maju ke Piala Eropa 2008.

Saat ini, Inggris menempati peringkat ke-12, sedangkan Kroasia di urutan ke-16 daftar peringkat FIFA per 7 Juni 2018.

DateMatchResultScoreCompetition
24 Apr 1996England v CroatiaD0-0International Friendly
20 Aug 2003England v CroatiaW3-1International Friendly
21 Jun 2004Croatia v EnglandW2-4UEFA European Championship
11 Oct 2006Croatia v EnglandL2-0UEFA European Championship
21 Nov 2007England v CroatiaL2-3UEFA European Championship
10 Sep 2008Croatia v EnglandW1-4FIFA World Cup
09 Sep 2009England v CroatiaW5-1FIFA World Cup

Prediksi Skor Inggris vs Kroasia:

Skor Inggris vs Kroasia: 1-0
Skor Inggris vs Kroasia: 1-1
Skor Inggris vs Kroasia: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper