Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Perbedaan Timnas U-19 Tahun 2013 dan Sekarang Menurut Indra Sjafri

Ini Perbedaan Tim U-19 Tahun 2013 dan Sekarang Menurut Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Indra Sjafri menyebut skuatnya kini berbeda dengan kesebelasan U-19 asuhannya di tahun 2013 yang ketika itu diperkuat pemain-pemain seperti Evan Dimas, Maldini Pali dan Ilham Udin.

Menurut Indra, pembedanya adalah timnas U-19 sekarang didominasi pesepak bola yang merumput di Liga 1 2018. Hal itu tidak terjadi pada tahun 2013 meski di waktu itu timnas U-19 berhasil menjadi juara Piala U-19 AFF.

"Kenapa waktu itu kita pakai pemusatan latihan jangka panjang, karena saat itu pemain tak punya wadah kompetisi. Makanya sekarang kita tertolong dengan pemain yang bermain di kompetisi," ujar Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta, Selasa.

Adapun deretan pemain timnas U-19 yang berkompetisi di Liga 1 seperti Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Hanis Saghara (Bali United), Muhammad Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Muhammad Luthfi Kamal (Mitra Kukar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), Firza Andika (PSMS), Rifad Marasabessy (Madura United).

PT LIB pun turut senang dan bangga dengan kondisi tersebut. CEO PT LIB Risha Adi Wijaya menyebut itu tak lepas dari keberanian tim-tim Liga 1 2018 menurunkan pemain muda.

"Mental dan kemampuan teknik pemain-pemain muda itu telah berkembang dengan pesat," kata Risha.

Timnas U-19 Indonesia sendiri saat ini berlaga di Piala U-19 AFF 2018 yang digelar di Jawa Timur, Indonesia.

Mereka pun berpeluang mengulangi prestasi timnas U-19 pada tahun 2013 karena telah mencapai babak semifinal yang akan digelar pada Kamis (12/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper