Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-19 Indonesia vs Thailand: Saddil & Todd Ferre Main Sejak Awal

Dua andalan Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo Ferre, akan menjadi starting line up ketika menghadapi Thailand dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF (Asean Football Federation) U-19 di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur.
Penyerang andalan Timnas Indonesia U-19 Saddil Ramdani (kiri)./PSSI.org
Penyerang andalan Timnas Indonesia U-19 Saddil Ramdani (kiri)./PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Dua andalan Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo Ferre, akan menjadi starting line up ketika menghadapi Thailand dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF (Asean Football Federation) U-19 di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur.

Hasil imbang dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan dijadwalkan berlangsung pada Senin (9/7/2018) mulai pk. 19:00 WIB itu akan membawa skuat Garuda Muda menjadi juara Grup A sehingga di semifinal akan menghadapi runner up Grup B yang secara teori tentu lebih ringan daripada juara Grup B.

Posisi juara dan runner up Grup B masih belum dapat dipastikan di antara Myanmar, Malaysia, dan Timor Leste.

Sementara, apabila Indonesia menelan kekalahan dari Thailand, dipastikan anak-anak muda Negeri Gajah Putih itu menjadi juara Grup A, sedangkan skuat asuhan pelatih asal Minang, Indra Sjafri, lolos ke semfinal hanya sebagai runner up.

Meskipun kalah pun tetap lolos ke semifinal, tentu posisi juara yang menjadi incaran Saddil dan kawan-kawan demi posisi juara Grup A.

Bahkan, lebih jauh, walaupun seri saja telah pasti juara Grup A, dipastikan Indra Sjafri mengincar kemenangan karena hal itu akan menguatkan mental Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan apabila Indonesia jumpa Thailand lagi di laga puncak.

Hal itu pula yang agaknya melatarbelakangi pelatih Indra Sjafri untuk memutuskan langsung menurunkan Saddil dan Todd Ferre melawan Thailand malam ini sejak kick off.

Informasi susunan pemain yang diperoleh Bisnis memperlihatkan kedua pemain itu menjadi pilihan awal Indra Sjafri.

Manajer Timnas U-19 Daconi Khottob pun membenarkan hal itu. Pria asal Lampung itu pun menegaskan bahwa skuat Garuda Muda memang membidik posisi sebagai juara Grup A.

Apabila Indonesia berhasil menaklukkan Thailand, berarti hanya skuat Garuda Muda yang mampu menjebol gawang tim juara bertahan itu sekaligus Indonesia menyapu bersih lima laga fase grup dengan kemenangan.

Namun, menurut Daconi, Indonesia tetap menerapkan strategi berimbang menghadapi laga semifinal. Oleh karena itu, pelatih Indra Sjafri memilih untuk tidak menurunkan kiper utama Muhammad Riyandi saat jumpa Thailand. Pos di bawah mistar diisi Muhammad Aqil Savik.

Begitu juga di barisan depan, Muhammad Rafli Mursalim diistirahatkan dulu. Tempatnya akan diisi Hanis Saghara Putra dan Aji Kusuma untuk mendampingi Saddil dan tentu ditopang Todd Rivaldio Ferre sebagai gelandang serang untuk mengacak-acak pertahanan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper