Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Kroasia, Trippier Si Pencipta Peluang The Three Lions

Ketika skuad Piala Dunia Inggris Gareth Southgate diumumkan, banyak pengamat yang bertanya-tanya bagaimana tim akan mampu mengimbangi tanpa adanya gelandang kreatif sejati.
Kieran Trippier/Reuters
Kieran Trippier/Reuters

Bisnis.com, REPINO, Rusia  - Ketika skuad Piala Dunia Inggris Gareth Southgate diumumkan, banyak pengamat yang bertanya-tanya bagaimana tim akan mampu mengimbangi tanpa  adanya gelandang kreatif sejati.

Siapa yang akan menciptakan peluang untuk koleksi pemain depan yang berbakat, khususnya penyerang tengah Harry Kane?

Jawabannya di Rusia telah terbukti, untuk beberapa, yang tidak mungkin: bek kanan Kieran Trippier.

Memang tidak hanya Spurs yang memiliki banyak pemain memberikan solusi yang sangat dibutuhkan untuk Inggris, dia juga menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen tersebut.

Menurut statistik oleh Opta, tiga pencipta peluang teratas di turnamen ini adalah Neymar dari Brasil, Kevin De Bruyne dan Trippier dari Belgia.

"Seseorang menyebutkan hal itu padaku - tidak buruk untuk anak laki-laki Bury!"  Tawa Trippier, menyebut kampung halamannya, dekat Manchester.

“Formasi (Inggris) sangat cocok untuk saya. Saya dapat maju sebanyak yang saya bisa dan mencoba untuk mendapatkan umpan silang dan membantu tim saya sebanyak yang saya bisa. Jika saya berhasil membantu mereka, saya senang, ”katanya.

Trippier selalu menjadi bek sayap penuh dalam serangan, langsung dari hari-harinya di tim muda Manchester City, ke waktunya bersama Burnley di bawah Sean Dyche, dan kemudian di bawah Mauricio Pochettino di Tottenham.

Namun, dalam sistem Southgate, dengan tiga bek tengah termasuk Kyle Walker sisi kanan untuk menawarkan perlindungan, Trippier begitu mahir dia menghabiskan sebagian besar gim yang pada dasarnya berfungsi sebagai pemain sayap kanan.

“Ini sedikit berbeda dengan cara saya bermain untuk Tottenham. Jika satu sayap belakang lebih tinggi, yang lain melipat kembali hanya untuk membuatnya empat di belakang."

“Secara taktik itu berbeda, tetapi Gareth mencoba mendorong saya untuk maju sebanyak yang saya bisa, untuk menciptakan sebanyak mungkin yang saya bisa. Dia benar-benar manajer yang positif, saya tidak bisa berbicara cukup banyak dengannya, ”katanya.

Kawasan perumahan tempat tinggal keluarga Trippier terkenal karena tiang bendera 20-kaki dengan bendera St George yang dihiasi dengan nama belakang penuh  sang ayah yang pemain Chris di letakkan di kebunnya.

Ada juga televisi raksasa di mana keluarga dan teman-teman dapat menonton pertandingan dari Rusia, termasuk kemenangan Selasa atas Kolombia, yang menampilkan skor Trippier dalam adu penalti.

“Mereka semua ada di taman menontonnya. Saya telah melihat video mereka menjadi gila ketika (Eric) Dier mencetak penalti kemenangan. Mereka senang dan sangat bangga dan tidak sabar untuk keluar dari sini, ”katanya.

“Tetangga saya benar-benar datang - cukup banyak dari mereka! Mereka mengawasi pagar tanaman. Cukup banyak, Ayah saya terkejut orang-orang berjalan melewati perkebunan dan menontonnya, lalu berjalan pergi. Hanya menikmatinya. Itu adalah real estate kami, ”katanya.

Keluarga Trippier akan berada di Samara untuk perempat final melawan Swedia.

“Keluarga saya akan keluar untuk itu. Kami akan memiliki orang-orang yang mengawasi rumah dan mungkin menjaga televisi agar orang-orang menontonnya, ”candanya.

Serta tak kenal lelah berlari di sayap, kecepatan dan terarah, kualitas utama Trippier adalah pukulannya yang luar biasa, baik dari bola mati dan umpan silang dari area yang luas.

Ini adalah bagian dari permainannya yang dia garap dengan keras sebagai pemain muda dengan pelatih tim muda Manchester City, Steve Eyre.

“Ketika saya berada di City, di Platt Lane, di tim yunior, cukup dekat, setiap hari setelah pelatihan, kami hanya terbiasa untuk tetap keluar dan berlatih dan berlatih. Ada banyak orang yang perlu saya ucapkan terima kasih atas perjalanan saya untuk sampai ke sini dan dia, pasti, salah satunya. ”

Trippier juga mempelajari teknik pengiriman beberapa yang terbaik di dalam game.

“Saya dulu sering menonton (David) Beckham dan (Andrea) Pirlo, pemain seperti itu, di atas karir mereka."

“Beckham adalah orang yang selalu saya kagumi - teknik, crossing-nya, saat pindah atau engatur set-piece. Dia adalah orang yang sering saya cari untuk melintasi bola dengan pasti,” katanya.

Pemain berusia 27 tahun itu belum pernah bertemu Beckham, tetapi sulit membayangkan bahwa untuk sementara waktu harus meninggalkan rumah dari Rusia sebagai pahlawan Piala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper