Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persib ke Papan Atas, Skor 1-0 vs PSIS

Persib Bandung menundukkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-14 Liga 1 2018 pada Minggu (8/7/2018) malam.
Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel/Persib.co.id
Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel/Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung menundukkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-14 Liga 1 2018 pada Minggu (8/7/2018) malam.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat, berjalan dalam tempo cepat dan kedua tim bermain terbuka, ketat, dan saling bertukar serangan.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan tersebut dihasilkan melalui striker Timnas Chad Ezechiel N'Douassel 6 menit menjelang turun minum.

Pemain yang kerap kali dipanggil Mang Eje ini membongkar pertahanan PSIS melalui sundulan kepala yang memanfaatkan umpan lmbung kapten tim Supardi Nasir.

Meskipun menang, Persib tidak mendapatkannya dengan mudah. Beberapa kali tim dari Jawa Tengah itu membahayakan pertahanan tuan rumah terutama melalui striker berpaspor Brasil Bruno Silva.

Pada babak kedua, PSIS bahkan sempat menekan wilayah pertahanan Persib secara intensif terutama setelah masuknya Aldaier Makatindu pada menit 65 menggantikan Gustur Cahyo.

Salah satu peluang terbaik didapat melalui Bruno Silva. Dia menanduk bola dengan memantulkan lebih dulu ke permukaan lapangan sebelum melambung lagi, beruntung bagi Persib, kiper I Made Wirawan masih bisa menepisnya sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Namun, di tengah asyik menyerang, gawang PSIS nyaris jebol lagi. Kembali Mang Eje yang berpeluang menambah gol Persib. Menerima umpan terobosan dari Oh In-kyun, dia tinggal berhadapan dengan kiper PSIS Jandia Eka Putra, tetapi sontekannya bisa diblok mantan penjaga gawang Semen Padang FC itu.

Skor akhir tetap 1-0 untuk Maung Bandung. Dengan tambahan 3 poin, Persib naik ke papan atas, tepatnya peringkat kelima, dengan koleksi 21 angka, sedangkan PSIS di dasar klasemen dengan nilai 14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper