Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Kroasia Hadapi Persoalan Udara Panas dan Kerumunan di Sochi

Kroasia akan menghadapi panas, kelembaban dan kerumunan yang 'bermusuhan' ketika mereka menghadapi tuan rumah Rusia di perempat final Piala Dunia 2018 pada Sabtu (7/7/2018) setelah mengalahkan Denmark lewat adu penalti, kata pelatih Zlatko Dalic kepada wartawan.
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic/Reuters
Pelatih Kroasia Zlatko Dalic/Reuters

Bisnis.com, SOCHI, Rusia - Kroasia akan menghadapi panas, kelembaban dan kerumunan yang 'bermusuhan' ketika mereka menghadapi tuan rumah Rusia di perempat final Piala Dunia  2018 pada Sabtu (7/7/2018) setelah mengalahkan Denmark lewat adu penalti,  kata pelatih Zlatko Dalic kepada wartawan.

Setelah berbasis di dekat St Petersburg, Dalic dan skuadnya pindah ke Sochi di pantai Laut Hitam pada  Senin setelah menang di babak 16 lewat baku tembak dengan Denmark untuk menyesuaikan diri sendiri menjelang bentrokan dengan Rusia di Stadion Fisht.

"Kami tiba di sini hari ini dan kami memiliki lima hari untuk terbiasa dengan suhu dan kelembaban," kata Dalic kepada wartawan.

"Itu 15 sampai 18 derajat di kamp kami, itu jauh lebih dingin dan yang mungkin mengapa hal itu sulit bagi kita untuk bermain di Rostov (melawan Islandia di babak penyisihan grup), dan untuk memainkan pertandingan semalam (di Nizhny Novgorod), dalam suhu yang jauh lebih tinggi. "

Setelah memenangkan semua pertandingan Grup D mereka, Kroasia berjuang untuk menghancurkan Denmark yang keras kepala saat pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu, tetapi Dalic memuji tekad dan semangat tim para pemainnya.

"Saya sudah mengatakan kemarin semua tim yang telah mendasarkan permainan mereka hanya pada pemain individu terkemuka telah keluar. Tim, permainan tim adalah yang berhasil," katanya.

Dalic menambahkan dia dan para pemainnya sangat menyadari  para penggemar Kroasia akan jauh kalah jumlah dengan rekan-rekan mereka dari Rusia ketika mereka menghadapi tuan rumah.

"Seluruh negara kini berada di belakang mereka, 90%, 95% pendukung di stadion akan menjadi pendukung Rusia dan ini tidak akan mudah bagi kami, tetapi kami fokus pada pendukung kami dan ingin sukacita di Kroasia bertahan lama mungkin, " kata pria berusia 51 tahun itu.

"Kami dapat melihat atmosfer di sini, kami tahu apa atmosfer di rumah, kami mengikuti itu melalui internet dan kami mendapatkan pesan."

Dalic memimpin Kroasia untuk bermain menang atas Yunani untuk mengamankan tempat di Piala Dunia tak lama setelah mengambil alih pada Oktober 2017 dan dia menantikan lebih banyak perayaan pada Sabtu.

"Saya pikir ini adalah inti dari sepak bola - untuk membawa sukacita bagi para pendukung dan bangsa-bangsa. Tidak ada yang lain selain sepakbola dapat membawa begitu banyak orang bersama dan membawa mereka begitu banyak sukacita, dan kami akan mencoba untuk membuat orang-orang kami bahagia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper