Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Mobile Legends Bang Bang Sukses Viralkan "Champions United"

Lagu berjudul Champions United yang diiringi tarian, mendadak viral di berbagai platform media sosial dan layanan berbagi video, di tengah demam Piala Dunia 2018 di Rusia.
 Seorang presenter memegang bola yang digunakan pada Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia./Reuters
Seorang presenter memegang bola yang digunakan pada Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Lagu berjudul "Champions United" yang diiringi tarian, mendadak viral di berbagai platform media sosial dan layanan berbagi video, di tengah demam Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selama perhelatan Piala Dunia, lagu “Champions United” banyak diputar di toko-toko, mal, arena olahraga, hingga tempat umum lainnya. Bahkan beberapa selebgram dan Youtuber ternama, seperti Jess No Limit, BangSkot, dan Hororo Chan, ikut membagikan kepada ratusan hingga jutaan fans mereka.

Menariknya, banyak tim e-Sports utama juga melakukannya. Hingga dalam hitungan hari, lagu "Champions United” viral dan menjadi tren. Para penggemar game pun ikut membagikan video tersebut.

Sampai saat ini “Champions United” telah melampaui tiga juta penayangan, baik di Facebook maupun Instagram. Ditambah lebih dari 20 ribu video yang telah diunggah di TikTok. Dan diperkirakan akan terus bertambah seiring demam Piala Dunia Rusia.

Mengapa lagu itu menjadi viral? Usut punya usut, ternyata 'biang'-nya adalah Bang Bang, game Mobil Legends. Gaming online ini baru saja meluncurkan tarian online, ketika orang-orang di berbagai lokasi mengirimkan video mereka menari “Champions United”. Semua orang belajar tarian dari tutorial, yang berlanjut ke lagu "Champions United".

Country Manager Mobile Legends Indonesia, Caya menjelaskan Mobile Legends: Bang Bang selalu menjadi promotor utama eSports terkemuka di Indonesia. Sebagai game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) 5v5, hasrat untuk menghadirkan eSports selalu menjadi fokus permainan Mobile Legends Indonesia.

“Untuk musim sepak bola, kami membuat lagu khusus berjudul Champions United, bersama dengan tarian dan berbagai event pendukung. Ke depan, kami juga terus mengadakan berbagai event bersamaan dengan penyelenggaraan pertandingan olah raga dan eSports, seperti Asian Games, Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) hingga Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL). Kami berharap platform kami dapat terus digunakan sebagai salah satu pemimpin mobile eSports yang menyebarkan energi kompetitif ke banyak orang di seluruh dunia," ujar Caya dalam pernyataan persnya yang diterima Bisnis, Jumat (6/7/2018).

Flash mob

Penggemar Mobile Legends: Bang Bang juga mengadakan Flash Mob di sembilan kota di Indonesia yang dimulai pada 23 Juni lalu. Berawal dari Palembang, beberapa kota lokasi Flash Mob ini juga menyiarkan langsung Piala Dunia untuk mengundang lebih banyak orang merasakan sensasi sepakbola dan Mobile Legends.  

Acara ini juga akan mengundang perhatian jutaan fans Mobile Legends, karena didukung pula dengan pembagian kaos official “Mobile Legends-football limited edition” dan merchandise lainnya.

Di saat bersamaan, game Mobile Legends bertema sepak bola telah diaktifkan berikut peta bertema sepak bola yang serba baru. Pemain dapat melakukan login ke permainan dan mendapatkan limited edition skin untuk Hero Mobile Legends, Harley.

Jika dijumlahkan, Bruno Cup event dari Mobile Legends telah memberikan ratusan juta heroes dan skins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper