Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Brasil Vs Belgia: Tite Senang dengan Aksi Neymar

Prediksi Brasil Vs Belgia: Tite Senang dengan Aksi Neymar
Striker Brasil, Neymar/Reuters
Striker Brasil, Neymar/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Brasil Tite membela Neymar dari kritik aksi teatrikalnya di lapangan, dan mengatakan ia senang bintang di timnya itu memainkan penampilan "terbaiknya" menjelang pertandingan perempatfinal Sabtu dini hari WIB esok.

Neymar mencetak dua gol dari empat pertandingan Brasil, namun ia dikecam banyak pengamat sepak bola di seluruh dunia karena berpura-pura terjatuh dan berguling di tanah secara berlebihan di Rusia.

Namun dia memang mendapat banyak pelanggaran di turnamen sejauh ini, di mana catatan pelanggaran terhadapnya adalah 23 lebih banyak dari pada yang diterima duet penyerang Uruguay Luis Suarez dan Edinson Cavani.

"Saya telah berbicara mengenai Neymar dan saya sangat spesifik mengenai apa yang terjadi," kata Tite kepada wartawan pada malam menjelang perempatfinal di Kazan Arena.

"Anda semestinya melihat video-video yang ada. Hal yang perlu Anda lakukan adalah melihat gambar-gambar."

"Hal yang membuat saya gembira adalah memiliki dirinya yang memainkan permainan terbaiknya. Itu bukan hanya dengan bola, bukan hanya menggiring (bola). Terdapat aksi-aksi, terdapat transisi-transisi, transisi-transisi bertahan dan jika Anda lihat, Anda melihat betapa banyak ia berkontribusi."

Tite mengonfirmasi bahwa bek kiri pilihan utamanya Marcelo akan kembali ke tim inti untuk mengisi posisi Filipe Luis, setelah pemain bertahan Real Madrid itu absen ketika timnya menang 2-0 atas Meksiko akibat cedera.

"Saya telah berbicara dengan Marcelo dan Filipe Luis. Filipe bermain sangat baik pada kedua pertandingan. Namun kami akan kembali memainkan Marcelo," ujar Tite.

Fernandinho juga diharapkan menggantikan gelandang bertahan Casemiro yang mendapatkan kartu kuning kedua saat melawan Meksiko.

Kemenangan dominan atas Meksiko mempertegas status Brasil sebagai favorit juara Piala Dunia, namun Tite mengatakan diperlukan usaha segenap tim untuk dapat melewati Belgia asuhan Roberto Martinez dan kumpulan bintang lini depan mereka.

"Laga ini akan menjadi pertandingan hebat. Kedua tim memainkan sepak bola indah. Belgia memiliki pemain-pemain hebat dan pelatih hebat pula. Saya selalu meletakkan mereka ke dalam grup favorit (untuk memenangi gelar). Sekarang pun sama saja."

Dengan petualangan terakhir Brasil pada Piala Dunia di kandang sendiri berakhir dengan kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman dalam semifinal yang mengejutkan negara gila sepak bola itu, Tite meminta para pemainnya mengabaikan tekanan dan ekspektasi yang dibebankan kepada tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper