Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laporan Transfer Ronaldo Dongkrak Saham Juve

Saham di Juventus FC melonjak hampir 10% pada Kamis (5/7/2018) di belakang laporan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo akan segera bergabung dengan klub Italia.
Juventus vs Tottenham Hotspurs di pertemuan pertama babak 16 Liga Champions dengan skor 2-2/Reuters
Juventus vs Tottenham Hotspurs di pertemuan pertama babak 16 Liga Champions dengan skor 2-2/Reuters

Bisnis.com, MILAN - Saham di Juventus FC melonjak hampir 10%  pada Kamis (5/7/2018) di belakang laporan  striker Real Madrid Cristiano Ronaldo akan segera bergabung dengan klub Italia.

Untuk hari kedua berjalan, Juventus, tim sepak bola Italia yang paling sukses, menolak berkomentar tentang laporan tersebut.

Pada 12.30 GMT, saham Juventus diperdagangkan 9% lebih tinggi pada 0,81 euro. Selama tiga hari terakhir, saham di klub telah melonjak lebih dari 20%  dalam volume perdagangan yang berat, karena spekulasi atas transfer Ronaldo meningkat.

Beberapa surat kabar Italia mengatakan pada  Kamis bahwa agen Ronaldo diharapkan bertemu dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez pada hari yang sama untuk membahas kemungkinan transfer.

Juventus memenangkan gelar Serie A ketujuh berturut-turut pada  Mei, membawa penghitungan keseluruhan mereka ke rekor 34 kali.

Laporan Transfer Ronaldo Dongkrak Saham Juve
Daya Tarik Tim

"Ini akan menjadi masalah besar, meningkatkan daya tarik tim dan juga karena itu akan menjadi bisnis yang lebih besar bagi Juve, melalui merchandising," kata seorang pedagang yang berbasis di Milan.

Ronaldo, yang bergabung dengan Real dari Manchester United pada 2008 untuk kemudian menajdi rekor dunia 80 juta pound (US$105,9 juta), adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Spanyol dengan 451 gol di semua kompetisi dan telah memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions dengan mereka.

Meskipun gemerlap perak, tetapi,  best player of the the year  lima kali tahun ini  sering jatuh dengan Real dan telah menyatakan pada beberapa kesempatan bahwa dia ingin meninggalkan klub.

Beberapa saat setelah mengangkat trofi Liga Champions ketiga berturut-turut dengan membantu Real mengalahkan Liverpool 3-1 di final pada 26 Mei, Ronaldo tampaknya menyarankan dia sudah memutuskan untuk pergi, mengatakan kepada reporter televisi di lapangan di Stadion Olimpiade NSC Kiev: "Ini indah untuk bermain untuk Real Madrid. "

Pemain berusia 33 tahun itu tampaknya mundur pada pernyataan itu selama pawai perayaan Real melalui ibukota Spanyol keesokan harinya, ketika dia mengatakan kepada massa pendukung: "Sampai ketemu di musim depan."

TRANSFER REPORTS

Real belum mengeluarkan pernyataan apa pun di situs web mereka tentang Ronaldo, meskipun pada hari-hari terakhir mereka telah mengeluarkan pernyataan menyangkal laporan  mereka telah membuat tawaran transfer kepada Paris St Germain ke depan untuk Neymar dan Kylian Mbappe.

Surat kabar Spanyol, Marca, menulis pada  Rabu bahwa Ronaldo tidak senang di Real karena mereka mencari penggantinya dan Perez  telah secara terbuka merayu Neymar, mendesak pemain Brasil itu pada tahun lalu untuk datang ke Madrid jika dia ingin memenangkan penghargaan Ballon d'Or bergengsi.

Ronaldo, pemain Portugal paling banyak dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 85 gol dalam 154 penampilan, mencetak dua gol melawan Juventus dalam kemenangan Real 4-1 di final Liga Champions 2017.

Pada awal musim ini, dia melakukan bicycle kick   saat melawan tim Italia itu dalam kemenangan 3-0 dalam pertandingan leg pertama perempat final di Turin yang mendorong pendukung Juve memberinya tepuk tangan meriah.

Dia mencetak empat gol di Piala Dunia, termasuk hat-trick dalam hasil imbang 3-3 dengan Spanyol, tetapi gagal mengeksekusi penalti dalam hasil imbang 1-1 dengan Iran dan tidak bisa mencegah kekalahan 2-1 tim Uruguay di putaran kedua oleh Uruguay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper