Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Prancis vs Uruguay, Prediksi: Matuidi dan Cavani Absen

Potensi absensi Edinson Cavani untuk Uruguay akan menjadi pukulan telak bagi harapan mereka mengalahkan Prancis di perempatfinal Piala Dunia, menurut mantan rekan setim dan gelandang Prancis Blaise Matuidi.
Duo bomber Paris Saint-Germain, Edinson Cavani (kiri) dan Kylian Mbappe  mungkin akan bertemu saat Prancis vs Uruguay di perempatfinal Piala Dunia 2018/Reuters-Stephane Mahe
Duo bomber Paris Saint-Germain, Edinson Cavani (kiri) dan Kylian Mbappe mungkin akan bertemu saat Prancis vs Uruguay di perempatfinal Piala Dunia 2018/Reuters-Stephane Mahe

Bisnis.com, ISTRA, Rusia - Potensi absensi Edinson Cavani untuk Uruguay akan menjadi pukulan telak bagi harapan mereka  mengalahkan Prancis di perempatfinal Piala Dunia, menurut mantan rekan setim dan gelandang Prancis Blaise Matuidi.

Sementara striker Cavani berjuang untuk fit setelah mengalami cedera betis, Matuidi gagal keluar untuk Prancis di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat karena suspensi.

Keduanya dulunya adalah rekan satu tim di Paris St Germain sebelum pria Prancis berusia 31 tahun itu pindah ke Juventus tahun lalu.

Tanggal dan Jam

Pertandingan

Stadion

Skor

Jumat (6/7) - 21.00

Uruguay v Prancis

Nizhny Novgorod Stadium

 

Sabtu (7/7) - 01.00

Brasil v Belgia

Kazan Arena

 

Sabtu  (7/7) - 21.00

Swedia v Inggris

Samara Arena

 

Minggu (8/7) - 01.00

Rusia v Kroasia

Fisht Stadion

 


“Saya bekerja dengan Edinson untuk waktu yang sangat lama. Kami belum berbicara baru-baru ini, tetapi saya cukup mengenalnya untuk memberi tahu Anda bahwa dia adalah pria yang sangat dermawan, yang tidak menyerah pada apapun, dan saya tahu bahwa dia akan melakukan segalanya, sampai saat terakhir untuk berada di pitch, ” Matuidi mengatakan pada konferensi pers pada  Rabu (4/7/2018).

“Saya tidak tahu apakah mereka menggertak (tentang cedera). Itu untuk orang-orang Uruguay yang perlu dikhawatirkan. Tapi ada luka yang bisa cepat sembuh dan yang lain tidak ada obat ajaib. ”

Jika Cavani tidak pulih, Matuidi yakin Uruguay akan terhambat. “Uruguay tanpa Cavani bukanlah hal yang sama. Anda tidak mudah mengganti salah satu penyerang terbaik di dunia. Itu akan menjadi rintangan bagi mereka, "katanya.

“Tapi cara mereka bermain dan bertahan, tidak akan mengubah terlalu banyak yang tidak kurasa.”

Matuidi, yang mengingatkannya pada kemenangan 16 besar atas Argentina memastikan suspensi satu pertandingan otomatis, menganggap Uruguay akan membuktikan lawan tangguh.

“Belum tentu mimpi buruk, tapi pertandingan yang sulit. Mereka membiarkan sangat sedikit gol. Namun, kami dapat merepotkan tim mana pun, karena kami benar-benar memiliki kualitas dalam menyerang. Terserah pada kita untuk menempatkan diri pada posisi untuk mengganggu mereka, ”tambahnya.......

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper