Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Rusia Menang, Putin Senang

Presiden Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat kepada tim Piala Dunia Rusia atas keberhasilan mereka meraih kemenangan atas Spanyol melalui saluran telepon kepada sang pelatih, kata Kremlin pada Minggu (1/7/2018).
Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengucapkan selamat atas keberhasilan Timnas Rusia mengalahkan Timnas Spanyol, Minggu (1/7) di  Luzhniki Stadium, Moskow Rusia./Reuters
Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengucapkan selamat atas keberhasilan Timnas Rusia mengalahkan Timnas Spanyol, Minggu (1/7) di Luzhniki Stadium, Moskow Rusia./Reuters

Bisnis.com, MOSOKOW - Presiden Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat kepada tim Piala Dunia Rusia atas keberhasilan mereka meraih kemenangan atas Spanyol melalui saluran telepon kepada sang pelatih, kata Kremlin pada Minggu (1/7/2018).

Rusia memasuki sepak bola Piala Dunia dengan peringkat FIFA sebagai tim terlemah dalam turnamen tersebut, tapi mementahkan perkiraan seperti itu setelah dengan mudah mengalahkan Arab Saudi dan Mesir, dan kini mencapai perempat final.

Putin tidak dapat menghadiri pertandingan melawan Spanyol di Luzhniki Stadium di Moskow, karena jadwalnya yang padat, kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov seperti dikutip dri kantor berita Interfax, sembari menambahkan bahwa Putin menonton pertandingan tersebut dari jarak jauh.

"Sama seperti seluruh negeri, Putin menyaksikan pertandingan dari awal hingga akhir dan bersorak untuk (para pemain) kami," kata Peskov.

Setelah pertandingan, Moskow meledak dalam perayaan di jalan-jalan dengan kerumunan orang menari, musisi jalanan memainkan lagu kebangsaan nasional dan para penggemar meneriakkan "Rusia".

Putin menelepon manajer tim Rusia Stanislav Cherchesov sebelum pertandingan untuk mengucapkan semoga dia beruntung dan kembali menelepon untuk menyelamati dia, kata Peskov.

Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev menghadiri pertandingan itu, menyaksikan bersama istrinya di tribun penonton. Dia kemudian memposting sebuah foto di media sosial dirinya dan Deputi Perdana Menteri Vitaly Mutko merayakan bersama tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper