Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Prancis Vs Argentina: Gol Griezmann Dibalas Di Maria, Skor 1-1

Hasil Prancis Vs Argentina: Gol Griezmann Dibalas Di Maria, Skor 1-1
Gol penalti Antoine Griezmann ke gawang Argentina
Gol penalti Antoine Griezmann ke gawang Argentina

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Prancis vs Argentina fase 16 besar Piala Dunia 2018 di babak pertama berakhir imbang 1-1, Sabtu (30/6/2018).

Gol Prancis diciptakan Antoine Griezmann di menit 13 lewat tendangan penalti. Sedangkan gol Argentina disarangkan Angel Di Maria di menit 41.

Bermain di Kazan Arena, Prancis lebih banyak menunggu di lini pertahanan sambil memanfaatkan serangan balik yang dimotori Kylian Mbappe dan Griezmann yang memang mempunyai kecepatan dalam counter attack. Sedangkan Argentina yang menurunkan trio penyerang, Angel Di Maria, Lionel Messi dan Cristian Pavon belum mampu menciptakan peluang berbahaya di babak pertama.

Mbappe yang memanfaatkan kecepatannya benar-benar membuat pertahanan Argentina porakporanda.

Peluang pertama Prancis didapat setelah lewat tendangan bebas setelah Mbappe dijatuhkan sedikit diuar kotak penalti. Sayang tendangan Griezmann masih membentur mistar gawang.

Griezmann berhasil mencetak gol pertama di pertandingan ini lewat tendangan penalti di menit 13 setelah Mbappe dilanggar Marcos Rojo. Meski dalam tayangan ulang pelanggaran tersebut sedikit di luar kotak penalti wasit asal Iran, Alireza Faghani, tetap dengan keputusannya memberi hadiah tendangan penalti.

Jelang akhir pertandingan, Argentina mencoba menaikkan tempo dan menyerang dari sayap sektor kanan, namun crossing yang dikirimkan Pavon belum ada yang menyambutnya.

Argentina akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah tendangan kaki kiri Di Maria di menit 41 tidak bisa dihalaunkiper Prancis Hugo Lloris.

Hingga babak pertama selesai, skor Prancis vs Argentina tetap 1-1.

Susunan pemain Prancis vs Argentina:

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Lucas Hernandez; Kante, Pogba; Mbappe, Griezmann, Matuidi; Giroud

Argentina: Armani; Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Mascherano, Enzo Perez, Banega; Pavon, Messi, Di Maria

Data Fakta Prancis dan Argentina:

- Didier Deschamps akan menjadi pelatih Prancis yang memimpin timnas dengan jumlah pertandingan paling banyak ketika dia berdiri di pinggir lapangan untuk ke-80 kalinya untuk mengalahkan rekor Raymond Domenech.
- Lima pemain Paris St Germain bisa turun bermain dalam pertandingan itu; mereka adalah dua pemain Argentina Giovani Lo Celso dan Angel Di Maria, dan tiga pemain Prancis meliputi Presnel Kimpembe, Kylian Mbappe dan Alphonse Areola. Tetapi hanya Mbappe dan Di Maria yang kemungkinan dipasang sebagai starter.
- Prancis tidak pernah mengalahkan Argentina dalam ajang Piala Dunia atau pertandingan kompetitif apa pun.
- Pertandingan Sabtu malam nanti itu adalah pertemuan antardua mantan juara dunia pertama selama Piala Dunia 2018.
- Argentina sudah dua kali juara Piala Dunia (1978, 1986), sedangkan Prancis baru satu kali (1998).
- Argentina diperkuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional negara ini (Lionel Messi, 65 gol) dan pemain paling sering memperkuat timnas (Javier Mascherano, 146 cap).
- Striker Argentina Gonzalo Higuain tidak pernah mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir.
- Enam pemain Argentina (Ever Banega, Gabriel Mercado, Javier Mascherano, Lionel Messi, Marcos Acuna dan Nicolas Otamendi) dan tiga pemain Prancis (Paul Pogba, Blaise Matuidi dan Corentin Tolisso) tinggal satu kurning lagi untuk dilarang tampil pada satu pertandingan.
- Prancis hanya bisa mencetak dua gol lewat pertandingan terbuka selama fase grup dan untuk pertama kali sejak 1998 ketika mereka juara dunia, belum pernah kebobolan satu gol pun dari permainan terbuka selama fase grup lalu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper