Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Magic Modric, Harapan Kroasia Penuhi Mimpi

Setelah mencetak salah satu gol dari turnamen dan mengalahkan Lionel Messi dengan memimpin timnya ke puncak grup mereka, kapten Kroasia Luka Modric berharap untuk memenuhi impian yang dimulai ketika dia menyaksikan rekor terbaik negaranya dengan pertunjukan Piala Dunia.
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric/Reuters-Ivan Alvarado
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric/Reuters-Ivan Alvarado

Bisnis.com, NIZHNY NOVGOROD - Setelah mencetak salah satu gol dari turnamen empat tahunan itu dan mengalahkan Lionel Messi dengan memimpin timnya ke puncak grup mereka, kapten Kroasia Luka Modric berharap untuk memenuhi impian yang dimulai ketika dia menyaksikan rekor terbaik negaranya dalam  pertunjukan di Piala Dunia.

"Itu adalah iklan besar untuk Kroasia, semua dunia akhirnya tahu tentang kami," kata gelandang berusia 32 tahun, yang memantulkan kisah 1998  saat Kroasia menduduki  tempat ketiga, yang dikutip Reuters. "Aku mulai bermimpi tentang mencoba mencapai level itu suatu hari nanti."

Pada  Minggu, Modric memimpin Kroasia dalam babak 16 besar mereka sebagai favorit untuk menang melawan Denmark, yang ancaman utamanya adalah gelandang lemah lembut: Christian Eriksen.

Kroasia penuh percaya diri setelah memenangi Grup D di canter dengan catatan sempurna, termasuk kemenangan 3-0 atas Argentina Messi, yang termasuk umpan jarak jauh luhur dari Modric yang benar-benar mendemoralisasi tim Amerika Selatan.

Real Madrid dan mantan pemain Tottenham juga memberi Messi pelajaran dalam mengkonversi tendangan penalti, mencetak gol kemenangannya melawan Nigeria  saat pada hari yang sama Argentina melawan Islandia.

Seperti itulah pengaruhnya, ketika beberapa orang mengatakan dia mungkin akan segera memudar ke senja, bek Kroasia Dejan Lovren mengatakan Modric pantas memenangkan Ballon d'Or.

"Saat ini, dia  salah satu yang terbaik di dunia," kata Lovren. "Modric mungkin akan mendapat perhatian lebih dari dia sekarang jika dia pemain Jerman atau Spanyol."

Tidak ada pemain Kroasia yang pernah memenangkan penghargaan tahunan untuk pemain terbaik dunia meskipun Davor Suker menempati posisi kedua pada  1998, tahun Kroasia kalah dari tuan rumah Prancis di semi-final Piala Dunia.

Seorang pengamat  yang visioner dan penggiring bola yang tangkas, Modric menjadi terkenal secara global ketika dia bergabung dengan Tottenham di Liga Premier pada  2008. Dia telah mempertahankan bentuknya bersama tim Liga Champions Real Madrid sejak bergabung dengan mereka pada  2012.

Tidak seperti beberapa jenius kreatif lainnya, Modric juga memecahkan paru-paru untuk membantu mempertahankan - kualitas yang membuatnya disukai penggemar dan pelatih.

"Dia mesin yang membuat kita pergi," kata bos Kroasia Zlatko Dalic sebelum turnamen.

"Dia juga seorang kapten yang memimpin dengan memberi contoh. Dia selalu memberikan yang terbaik, menetapkan standar yang tinggi dengan sikap, agresivitas dan energinya di lapangan, dan dengan perilakunya  itu."

Kecewa dengan penampilan pribadinya di Brasil empat tahun lalu, Modric sudah lebih dari mengimbanginya,  sekarang dia ingin melangkah lebih jauh dan melampaui 'Kelas 1998 Kroasia' yang pertama kali mengilhami dia sebagai laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper