Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Uruguay Vs Portugal: Coates Yakin Laga Bakal Seimbang

Prediksi Uruguay Vs Portugal: Coates Yakin Laga Bakal Seimbang
Sebastian Coates/zimbio
Sebastian Coates/zimbio

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional sepak bola Uruguay mencemaskan ketajaman penyerang Portugal Cristiano Ronaldo pada pertandingan 16 besar Piala Dunia pada Sabtu, namun bersiap untuk memainkan laga dengan sang juara Liga Champions Eropa, dan bukan hanya melawan seorang pemain, selain meyakini hasilnya akan tergantung pada detail.

"Mereka adalah tim yang telah bermain bersama selama beberapa waktu. Mereka memiliki pemain-pemain yang sangat penting, seperti Cristiano," kata bek Uruguay Sebastian Coates, yang bermain untuk klub Portugal Sporting, kepada para pewarta pada Rabu.

Ronaldo memimpin timnya melalui fase grup dengan menyumbang empat gol, dan sebagai maskot penyerang 33 tahun itu merupakan pemain yang diharapkan segenap anggota skuad untuk melakukan keajaiban.

"Meski tentu saja ia adalah bintang dunia, kami akan memperlakukan dia dengan rasa hormat yang sama. Anda tidak menyiapkan diri untuk pertandingan melawan seorang pemain, namun melawan satu tim," ujar Coates.

Setidak-tidaknya pertahanan tangguh Uruguay akan memberikan perlawanan ketat kepada bintang Real Madrid itu, di mana mereka belum kemasukan gol selama turnamen di Rusia.

"Kami semua bertahan. Keseluruhan tim mengorbankan dirinya sendiri," kata Coates.

Pertandingan Sabtu di Sochi akan sulit diprediksi dan akan bergantung kepada berbagai detail, tutur Coates, bersama rekan setimnya Matias Vecino kepada para pewarta.

"Menurut saya itu akan menjadi pertandingan yang seimbang. Itu akan ditentukan detail-detail. Satu kejadian akan menentukan permainan," ujar gelandang Vecino.

Pada Rabu pagi dokter tim Alberto Pan mengatakan optimistis pemimpin di lini belakang Jose Gimenez, yang mengalami cedera paha, memperlihatkan perkembangan yang cukup baik untuk dapat bermain melawan Portugal.

"Ia telah bekerja di level yang kurang dari yang diminta dibanding segenap anggota tim. Hari ini ia bekerja pada level menengah dan besok ia akan bergabung dengan tim secara normal," ucapnya.

Ia pun menambahkan, "Tergantung bagaimana ia merespon, yang kami harapkan akan positif. Ia akan berada dalam disposisi sang pelatih."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper