Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2018: Jerman Pulang Kampung, Dihajar Korsel 0-2

Juara bertahan Jerman dipermalukan Korea Selatan setelah kalah 0-2 dalam lanjutan pertandingan Grup F di Kazan Arena, Rusia pada Rabu (27/6/2018).
Mesut Ozil dihalangi pemain Korea Selatan di pertandingan Grup F Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018) di Rusia/Reuters
Mesut Ozil dihalangi pemain Korea Selatan di pertandingan Grup F Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018) di Rusia/Reuters

Bisnis.com, KAZAN - Juara bertahan Jerman dipermalukan Korea Selatan setelah kalah 0-2 dalam lanjutan pertandingan Grup F di Kazan Arena, Rusia pada Rabu (27/6/2018). Bahkan Der Panzer harus puas sebagai juru kunci di grup itu,

Hasil ini membuat  Jerman harus pulang kampung lebih awal karena hanya mengoleksi tiga poin, sedangkan Swedia yang menang 3-0 dari Meksiko lolos dan menjadi juara Grup F, sedangkan  Meksiko hrus puas di posisi runner-up.

Tim

M

M

S

K

GM

GK

S

Poin

Swedia

3

2

0

2

4

2

2

6*

Meksiko

3

2

0

1

3

4

-1

6*

Korsel

3

1

0

2

3

3

0

3

Jerman

3

1

1

2

2

4

-2

3

Gol dihasilkan pertama Korsel Kim Young-Gwon pada masa injury time (90+3), tetapi  sebelumnya Kim dinyatakan offiside oleh wasit Mark Geiger. Namun, setelah melihat  pada VAR, wasit menyatakan tidak offside dan gol disahkan. Korea Selatan unggul 1-0.

Di babak kedua, Korsel tetap sulit ditembus Jerman. Bahkan, Korsel mampu melahirkan gol kedua melalui Ju Se-Jong pada penghujung babak kedua setelah melewati Neuer yang maju hingga ke hampir tengah lapang guna membantu tekanan ke Korsel.

Korsel nyaris sudah unggul pada babak pertama. Pada menit ke-18, satu tangkapan Neuer lepas. Namun, dia segera menepis bola hingga keluar lapangan sisi kiri gawangnya. 

Jerman terlihat kelelahan. Selalu gagal dalam menaklukan serangan ke pertahanan Korsel. Muller, Gomez yang masuk di babak kedua tidak mampu membawa perubahan buat Jerman.

pertarungan juara bertahan Piala Dunia Jerman dan Korea Selatan (Korsel)  pada babak pertama, nyaris tidak menarik. Pada pertandingan terakhir  Grup F, Jerman terkesan terlalu percaya diri.

Jerman, yang tidak pernah tersingkir pada putaran pertama Piala Dunia dalam 80 tahun, menjalani babak pertama dengan tidak meyakinkan dan hampir memberikan gol kepada Korsel ketika kiper Manuel Neuer gagal menangkap bola tendangan bebas pada menit ke-19, namun ia mampu menjauhkan bola dari gawangnya.

Korea Selatan  tanpa kapten Ki Sung-yueng, yang memiliki cedera pada betisnya. Pelatih Shin Tae-yong tahu timnya harus menang sehingga dapat memilih menyerang sebagai hasilnya.

Jerman tanpa Jerome Boateng setelah kartu merahnya melawan Swedia, tetapi bek tengah lainnya Mats Hummels kembali fit setelah cedera leher.

Gelandang Sebastian Rudy  dikesampingkan setelah menjalani operasi kecil di hidungnya setelah dia retak itu melawan Swedia.

Korsel: 23Cho Hyun-Woo 2Lee Yong 5Yun Young-Sun 19Kim Young-Gwon 14Hong Chul 17Lee Jae-Sung 15Jung Woo-Young 20Jang Hyun-Soo 18Moon Seon-Min 13Koo Ja-Cheol 7Son Heung-Min

Cadangan: 1Kim Seung-gyu 3Jung Seung-Hyun 4Oh Ban-Suk 6Park Joo-Ho 8Ju Se-Jong 9Kim Shin-Wook 10Lee Seung-Woo 11Hwang Hee-Chan 12Kim Min-Woo 16Ki Sung-yueng 21Kim Jin-hyeon 22Ko Yo-Han

Jerman:  1Neuer 18Kimmich 15Süle 5Hummels 3Hector 6Khedira 14Goretzka 10Özil 8Kroos 11Reus 9Werner

Cadangan:  2Plattenhardt 4Ginter 7Draxler 12Trapp 13Müller 16Rüdiger 19Rudy 20Brandt 21Gündogan 22ter Stegen 23Gomez

Wasit:  Mark Geiger

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper