Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Preview Brasil vs Serbia, Samba Cari Hasil Seri?

Brasil akan menghadapi Serbia dalam pertandingan ketiga Grup E di Spartak Moskow, Rabu (27/6/2018) atau Kamis (28/6/2018) dini hari WIB.
Timnas Brasil latihan/Reuters
Timnas Brasil latihan/Reuters

Bisnis.com, MOSKOW - Brasil akan menghadapi Serbia dalam pertandingan ketiga Grup E di Spartak Moskow, Rabu (27/6/2018) atau Kamis (28/6/2018) dini hari WIB.

Juara  lima kali Brasil memulai kompetisi dengan hasil imbang 1-1 dengan Swiss, tetapi kemenangan atas Kosta Rika membuat mereka berada di jalur untuk maju sebagai juara grup.

Untuk Serbia, mereka menang 1-0 melawan Kosta Rika berkat gol dari mantan bek Manchester City Aleksandar Kolarov, sebelum menderita kekalahan 2-1 dari Swiss saat Stoke Xherdan Shaqiri mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir.

Namun, Presiden Asosiasi Sepakbola Serbia Slavisa Kokeza dan pelatih Serbia Krstajic masing-masing didenda 5.000 franc Swiss (£ 3,800) untuk komentar yang mereka buat setelah pertandingan.

Krstajic mengatakan kepada wartawan Serbia bahwa wasit Jerman Felix Brych harus diadili karena kejahatan perang di Den Haag karena gagal memberi timnya penalti babak kedua.

FA Serbia  juga didenda 54.000 franc Swiss (41.250 poundsterling) untuk perilaku penggemar selama pertandingan - mereka menampilkan spanduk dan pesan diskriminatif dan melemparkan objek.

Penampilan Brasil telah mengejutkan mengingat mereka hanya kehilangan satu pertandingan dari  21 pertandingan jelang  turnamen, mencetak 47 gol dan hanya kebobolan lima.

Namun, hasil imbang untuk mereka melawan Serbia akan cukup untuk tempat di babak sistem gugur. Jika mereka menang dan posisi kedua Swiss mengalahkan Kosta Rika,  kedua tim akan memiliki tujuh poin, meskipun Brasil saat ini memiliki keunggulan satu gol dalam selisih gol untuk melihat siapa yang memenangkan grup.

Jika Brasil dan Swiss memiliki catatan identik,  pemenang grup dapat ditentukan berdasarkan catatan disiplin: Brasil memiliki tiga kuning, empat Swiss. Jika keduanya kalah,  akan menjadi tempat kedua dan ketiga yang berpotensi diputuskan oleh proses yang sama.

Serbia akan lolos jika mereka mengalahkan Brasil. Hasil imbang akan cukup jika Swiss kalah dari Kosta Rika dengan lebih dari satu gol. Serbia masih bisa memenangkan grup tetapi harus mengalahkan Brasil dan berharap Swiss kalah dari Kosta Rika.

Pelatih  Serbia Krstajic mengatakan: "Dari hari pertama ketika kami melihat undian dan grup, banyak orang berpikir  Brasil adalah favorit untuk memenangkan grup dan kompetisi."

"Kami berada dalam situasi di mana kami harus menang melawan Brasil dan kami akan fokus dan melakukan apa pun yang kami bisa untuk menang, tidak ada yang mustahil dalam hidup."

"Kami menghormati status mereka sebagai favorit untuk menang tetapi mereka memiliki beberapa kelemahan dan kami akan mencoba untuk mengeksploitasinya."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/bbc
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper