Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Kroasia vs Islandia: Demi Lolos Grup, Islandia Incar Kemenangan

Tidak ada hasil lain yang dapat meloloskan Timnas Islandia ke babak 16 besar selain kemenangan saat melawan Kroasia, Selasa (26/6/2018) di Rostov Arena. Tetapi hal tersebut akan menjadi tantangan terbesar saat melawan Kroasia yang kini memimpin Grup D.
Tim Islandia dan suporternya/Reuters
Tim Islandia dan suporternya/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada hasil lain yang dapat meloloskan Timnas Islandia ke babak 16 besar selain kemenangan saat melawan Kroasia, Selasa (26/6/2018) di Rostov Arena. Tetapi hal tersebut akan menjadi tantangan terbesar saat melawan Kroasia yang kini memimpin Grup D.

Kroasia yang mengalahkan Argentina dengan kemanangan 3-0, sudah lolos ke babak 16 besar dan tetap memimpin grup dengan torehan kemenangan ataupun hasil imbang saat melawan Islandia.

Setelah bermain imbang 1-1 lawan Argentina dalam pertandingan pembuka, Islandia kemudian harus menelan kekalahan 2-0 saat kontra Nigeria.

Kekalahan tersebut membuat Islandiabharus mengalahkan Kroasia jika ingin lolos. Itu pun dengan catatan, Nigeria gagal mengalahkan Argentina dan juga mendapatkan selisih gol yang lebih baik daripada Nigeria atau Argentina. Kemenangan Nigeria akan memulangkan Islandia dan Argentina kembali ke negaranya.

Kroasia dan Islandia merupakan musuh bebuyutan yang sudah sering bertemu satu sama lain dalam kompetisi yang berbeda.

“Kami telah bertanding melawan Islandia empat kali  dalam empat tahun, kami sering mengatakan bahwa kami seperti pasangan, kami mencoba memisahkan diri, tetapi selalu saja bertemu kembali,” ujar Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson yang dikutip, Selasa (26/6/2018).

Pemain bek tengah Islandia Kari Arnasson sangat bersemangat dan percaya diri untuk melawan Kroasia nanti, dia mengatakan, akan meraih kemenangan nanti malam.

“Kami berada diatas mereka (Kroasia) di grup kualifikasi dan kami telah mengalahkan mereka sekali di Islandia, jadi setidaknya kami memiliki kepercayaan diri saat melawan mereka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper