Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Peru vs Australia, Pertemuan Guerrero Mile Jedinak

Kapten Peru Paolo Guerrero berjanji memberikan kepada mitranya dari Australia Mile Jedinak pelukan besar sebelum pertandingan Selasa (26/6/2018) antara kedua tim sebagai ucapan terimakasih atas dukungan pribadinya dalam menjungkirbalikkan larangan narkoba Guerrero.
Kapten Timnas Peru Jose Paolo Guerrero/Reuters-Stefan Wermuth
Kapten Timnas Peru Jose Paolo Guerrero/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, SOCHI, Rusia  - Kapten Peru Paolo Guerrero  berjanji  memberikan kepada mitranya dari Australia Mile Jedinak "pelukan besar" sebelum pertandingan Selasa (26/6/2018) antara kedua tim sebagai ucapan terimakasih atas dukungan pribadinya dalam menjungkirbalikkan larangan narkoba Guerrero.

Meskipun dia diberi larangan 14 bulan setelah dites positif untuk produk sampingan kokain yang terkandung dalam teh, Guerrero diizinkan untuk bermain di turnamen sebagian karena kapten dari saingan Grup C Australia, Prancis dan Denmark mengajukan banding atas namanya.

"Saya belum sempat mengucapkan terima kasih secara pribadi," kata Guerrero pada Senin, sehari sebelum Australia dan Peru bertemu di Sochi. "Saya berharap melakukan itu sebelum pertandingan besok dan saya harap kita bisa mengobrol. Saya sangat, sangat berterima kasih kepadanya."

PIALA DUNIA 2018: Peru vs Australia, Pertemuan Guerrero Mile Jedinak

Mile Jedinak mendapat ucapan selamat dari rekannya di tim Australia/Reuters
"Seperti halnya pemain lain, saya pikir kami harus saling mendukung dan saya berharap untuk memberinya pelukan besar dan berterima kasih kepadanya secara pribadi."

Peru bermain untuk kebanggaan di turnamen setelah kekalahan awal oleh Denmark dan Prancis, sementara Australia bisa menyelinap melalui selisih gol jika mereka menang dan Denmark kalah dari Prancis.

Namun, jika orang Australia berpikir Peru akan keluar di awal  itu akan membuat hidup mereka lebih mudah, harapan itu dihalau oleh Guerrero.

"Kami sangat kecewa setelah tersingkir, sulit untuk menerima setelah bermain sangat keras," kata Guerrero. "Tapi aku melihat semua rekan timku dengan pisau di antara gigi mereka. Mereka tidak ingin pulang dengan tangan kosong."

"Kami menantikannya dan kami ingin setidaknya pulang dengan tiga poin sehingga kami bisa memberikan sedikit kegembiraan kepada fans yang datang jauh-jauh dan yang menonton kembali ke rumah."

Konferensi pers umum sehari sebelum pertandingan ditandai dengan penghargaan untuk pelatih Ricardo Gareca.

Pemain asal Argentina ini telah menjadi pahlawan di Peru setelah membawa mereka ke Final Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun dan eliminasi awal mereka tidak merusak hubungan dengan para wartawan Peru yang memuji pelatih mereka.

"Terima kasih kepada pers dari semua staf Peru, pemain, dan tim teknis," kata Gareca. "Persetujuan pribadi saya yang tinggi sebagian besar berkat laporan Anda."

Gareca menolak untuk ditarik apakah dia akan memperpanjang kontraknya setelah turnamen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper