Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Inggris vs Panama, Preview, Head To Head, Susunan Pemain, Andalkan Kane

Juara dunia 1966 Inggris yang berada di Group G Piala Dunia 2018 akan menentukan nasibnya untuk lolos ke babak 16, Sabtu (24/6/2018) pukul 19.00 WIB melawan Panama, di Nizhny Novgorod Stadium Nizhny Novgorod.
Gol kedua Inggris oleh sundulan Hary Kane pada injury time (menit ke-91) saat Inggris menang 2-1 dari Tunisia di Piala DUnia 2018, Senin (18/6/2018)/Reuters
Gol kedua Inggris oleh sundulan Hary Kane pada injury time (menit ke-91) saat Inggris menang 2-1 dari Tunisia di Piala DUnia 2018, Senin (18/6/2018)/Reuters

Bisnis.com, SAMARA, Rusia - Juara dunia 1966 Inggris yang berada di Group G Piala Dunia 2018 akan menentukan nasibnya untuk lolos ke babak 16, Sabtu (24/6/2018) pukul 19.00 WIB  melawan Panama, di Nizhny Novgorod Stadium Nizhny Novgorod.

Namun, Inggris menghadapi situasi udara yang panas. Ketika pemain Inggris pertama kali membayangkan bermain Piala Dunia di Rusia, mereka tidak akan membayangkan sinar matahari membakar dan suhu 30 derajat Celcius (86 ° F).

Namun, kecuali para peramal salah, itulah tepatnya yang menanti mereka saat menghadapi Panama pada  Minggu di Nizhny Novgorod Stadium, tempat di mana hampir tidak ada awan selama berhari-hari.

Jadi, apakah Inggris khawatir, terutama mengingat keuntungan ini bisa memberi Amerika Tengah?

"Kami hanya harus beradaptasi dengan itu," kata manajer Gareth Southgate pada konferensi pers di stadion pada hari Sabtu (23/6/2018).

"Sangat penting untuk tetap memiliki bola. Akan ada saat-saat di mana kita menyerang dengan bola, dan lainnya di mana kita beristirahat dengan kepemilikan," ujarnya seraya menambahkan tidak akan ada "manfaat fisiologis" untuk pelatihan lanjutan minggu dalam panas.

Prediksi Inggris (3-5-2)Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier, Loftus-Cheek, Henderson, Lingard, Young; Rashford, Kane
Prediksi Panama (4-1-4-1)Penedo; Murillo, Escobar, R Torres, Davis; Gomez; Barcenas, Godoy, Cooper, Rodriguez; Perez

Adapun suhu yang sama selama hari di Volgograd, di mana Inggris memenangkan pertandingan pembuka mereka melawan Tunisia 2-1, tapi itu jam 9 malam. Adapun kickoff pertandingan  Minggu dimulai jam 3 sore.

Gelandang Jordan Henderson mengatakan para pemain tahu apa yang harus dilakukan: "Ini latihan dasar. Memastikan hidrasi adalah hal yang paling penting. Banyak cairan sebelum dan selama pertandingan."

Penggemar Inggris telah menyukainya. Sekitar 2.300 orang turun di Nizhny Novgorod, minum bir di kafe-kafe yang dicium matahari dan berjongkok di tepian berumput di sebelah sungai Volga.

Tidak seperti Panama, Inggris memilih untuk tidak berlatih di stadion pada  Sabtu, lebih memilih untuk memiliki sesi di kamp mereka sendiri pada hari sebelumnya sebelum terbang ke tempat pertandingan.

Inggris tahu menang pada hari Minggu akan menempatkan mereka ke babak kedua dan membantu mengubur sebagian dari penderitaan turnamen masa lalu.

"Sejarah bukanlah hal yang penting bagi tim ini. Mereka memiliki kesempatan untuk menciptakan sejarah mereka sendiri," kata Southgate. "Mereka adalah tim muda ... Saya tertarik untuk melihat seberapa jauh mereka bisa pergi dan seberapa baik mereka bisa bermain."

Berkali-kali ditanya tentang sistem Asisten Pembantu Video baru, yang diberikan dirasakan tanpa hukuman dari  penyerang Harry Kane melawan Tunisia, pelatih Inggris mengatakan email telah ditukar dengan kepala wasit.

"Kami sangat nyaman dengan tanggapan yang kami miliki. Ini benar-benar bukan sesuatu yang bisa kami kendalikan, kami hanya harus menerima keputusan di lapangan," katanya.

Inggris telah mempelajari Panama secara ekstensif, termasuk lari ke putaran final.

"Kami tidak berharap terlalu banyak kejutan tentang bagaimana mereka bermain. Mereka adalah negara yang sangat bangga. Jalur mereka menuju kualifikasi luar biasa,  mengalahkan Amerika Serikat," kata Southgate.

Southgate memberikan teriakan kepada fans Inggris, yang telah melakukan perjalanan dalam jumlah yang lebih kecil dari turnamen sebelumnya karena biaya perjalanan ke Rusia dan kekhawatiran masalah di jalanan.

"Kami putus asa untuk membayar mereka dengan pertunjukan seperti yang kami berikan malam itu," katanya.

"Kami ingin menunjukkan bahwa tim Inggris dapat bermain dengan cara yang berbeda. Kami memiliki pemain yang secara teknis bagus, kami ingin mereka mengekspresikan diri."

 

Kotak Fakta


Pertandingan:  Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod

Kapasitas: 45.000

Waktu: Minggu 24 Juni, 19.00 WIB

Wasit: Akan diumumkan

Statistik kunci:

* Inggris, bersama dengan Belgia di Grup G, akan berada di ambang kualifikasi untuk babak 16 besar jika mereka mengalahkan Panama pada  Minggu. Kampanye bencana pada  2014 membuat mereka menyelesaikan di bagian bawah grup yang berisi Kosta Rika, Uruguay, dan Italia.

* Dele Alli adalah keraguan besar untuk pertandingan setelah hilang dari pelatihan  pada  Kamis saat dia terlihat pulih dari cedera paha yang dia dapatkan saat Inggris menang 2-1 atas Tunisia pada Senin.

* Kemenangan terakhir Inggris atas Tunisia adalah pertama kalinya mereka memenangkan pertandingan pembukaan di Piala Dunia sejak 2006, di mana mereka mengalahkan Paraguay 1-0.

* Kemenangan itu juga merupakan yang pertama kalinya dalam 10 pertandingan Piala Dunia di mana Inggris mencetak dua atau lebih gol, sejak hasil imbang 2-2 melawan Swedia pada 2006.

* Harry Kane adalah orang  pertama dari seorang Inggris di Piala Dunia sejak Gary Lineker yang mengirim dua penalti dalam kemenangan 3-2 mereka atas Kamerun di perempat final pada  1990.

* Panama menderita kekalahan 3-0 dari Belgia dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia, mengambil lima kartu kuning - tim paling banyak  meraih itu dalam pertandingan Piala Dunia sejak Belanda di final edisi 2010 melawan Spanyol.

* Panama tidak memiliki masalah cedera besar karena pelatih Hernan Dario Gomez akan mencari cara untuk mencegah keluarnya putaran pertama.

Pertemuan sebelumnya: Belum Pernah

Ribut Line Up

Namun, sempat terjadi  persoalan antara ofisial timnas Inggris dan media setelah sebuah foto diambil yang diduga menunjukkan line-up untuk bentrokan Inggris dengan Panama pada hari Minggu. Namun, Manajer Inggris Gareth Southgate menghindari konfrontasi dengan media.

Dalam persiapan untuk pertandingan Grup C, foto-foto yang muncul dari asisten pelatih Inggris, Steve Holland, yang memegang selembar kertas dengan garis yang terlihat di atasnya.

Jurnalis telah menghadapi kritik karena menerbitkan isi lembaran, tetapi Southgate mengatakan dia tidak terpengaruh.  "Tidak ada drama," Southgate mengatakan pada wartawan, Sabtu (23/6/2018).

"Gambar hari itu bahkan bukan tim jadi itu bahkan kurang dari drama, itu adalah daftar pelari dan pengendara untuk sesi pelatihan. Saya benar-benar santai."

"Saya mengerti beberapa orang (media Inggris) telah melakukan bashing di media sosial. Maaf untuk itu dan saya tidak berharap itu pada siapapun seperti yang saya miliki sendiri."

Laporan tim Inggris juga keluar di media Inggris menjelang pertandingan Piala Dunia pertama mereka melawan Tunisia dan Southgate percaya itu hanya sesuatu yang harus dijalani oleh timnya.

"Tim keluar tiga hari sebelum pertandingan pertama dan saya tidak mengatakan apa-apa karena itu sesuatu yang tidak bisa kami kendalikan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper