Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Kolombia Di Bawah Ancaman Pembunuhan

Kolombia menuju pertandingan Piala Dunia mereka melawan Polandia di Grup H pada Minggu dengan berada di bawah tekanan untuk mendapatkan hasil positif, dan persiapan mereka dibayang-bayangi oleh penyelidikan polisi terhadap ancaman-ancaman pembunuhan terhadap gelandang Carlos Sanchez.
Carlos Sanchez (Kolombia)/Reuters
Carlos Sanchez (Kolombia)/Reuters

Bisnis.com, KAZAN -  Kolombia menuju pertandingan Piala Dunia mereka melawan Polandia di Grup H pada Minggu (24/6/2018)  dengan berada di bawah tekanan untuk mendapatkan hasil positif, dan persiapan mereka dibayang-bayangi oleh penyelidikan polisi terhadap ancaman-ancaman pembunuhan terhadap gelandang Carlos Sanchez.

Dalam kenangan mengerikan yang menggema terkait pembunuhan Andres Escobar, yang ditembak setelah mencetak gol bunuh diri untuk Kolombia pada Piala Dunia 1994, Sanchez mendapat ancaman pembunuhan di media sosial setelah ia menerima kartu merah pada menit ketiga saat timnya kalah 1-2 dari Jepang pada Selasa.

Sanchez diusir keluar lapangan karena tangannya sengaja mengenai bola setelah berusaha untuk memblok tembakan di kotak terlarang, dan dipastikan absen pada pertandingan melawan Polandia di Kazan pada Minggu.

Tim asuhan Jose Pekerman menutup diri pada Jumat, melakukan sesi latihan pribadi di resor ski mereka di luar kota Kazan dan menolak mengomentari penyelidikan polisi Kolombia dan persiapan-persiapan untuk melawan Polandia, yang kalah 1-2 dari Senegal pada pertandingan pembukaan mereka.

Pertanyaan-pertanyaan tetap berputar seputar kebugaran James Rodriguez, yang dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-59 saat melawan Jepang ketika ia masih memulihkan diri dari masalah pada betisnya.

Pria Argentina Pekerman akan mendapatkan berkah untuk memiliki opsi memainkan pemenang Sepatu Emas pada Brazil 2014 itu melawan tim peringkat kedelapan dunia Polandia, dan bersaam dengan mitranya di lini tengah Juan Quintero.

Absennya Sanchez dapat membuka pintu bagi Mateus Uribe untuk masuk ke lini tengah, di sebelah Jefferson Lerma.

Setelah kekalahan mengejutkan dari Senegal, yang terjadi berkat sepasang kesalahan, Polandia dapat menghibur diri bahwa mereka mampu tampil lebih baik.

Staf menjanjikan perubahan untuk tim yang memiliki kemampuan untuk mencetak gol sekaligus kemasukan banyak gol.

Dengan lini belakang Senegal yang bermain rapat dan sukses meredam Robert Lewandowski, pelatih Adam Nawalka akan berharap terdapat lebih banyak gebrakan dari lapangan tengah untuk menyuplai pencetak gol terbanyak sepanjang masa negeri itu.

Masuknya bintang di lini pertahanan Kamil Glik, yang absen pada pertandingan pembukaan melawan Senegal karena cedera bahu, akan menjadi suntikan semangat yang besar bagi harapan-harapan Polandia untuk menghentikan Rodriguez dan Radamel Falcao.

Bagaimanapun, masih terdapat keraguan mengenai kebugaran Glik, maka Thiago Cionek, penggantinya saat melawan Senegal, mungkin akan kembali menghuni tim inti meski mencetak gol bunuh diri saat melawan tim Afrika tersebut.

Polandia, yang tidak pernah mencapai fase gugur Piala Dunia setelah kalah pada pertandingan pertamanya, akan perlu memperbaiki pertahanannya pada laga kompetitif perdana melawan Kolombia, jika mereka ingin melawan sejarahnya.

"Ini akan menjadi seperti final," kata penyerang Kolombia Falcao.

"Setiap tim akan berjuang keras untuk menguasai bola, dan akan menutup rapat ruang untuk beroperasinya lawan mereka."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper